Kalimantan Timur
Wagub Hadi: HMI Bersama Bangun Kaltim

Foto: arief/humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubenur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Korp HMI-wati (Kohati) HMI Cabang Samarinda Periode 2020-2021 dan Milad HMI ke 74 Tahun, bertempat  Ballroom Hotel Grand Victoria Samarinda, Jumat malam  (5/2).

 

Hadi Mulyadi mengucapkan selamat Milad HMI ke-74 tahun, dan  selamat juga  kepada seluruh pengurus HMI dan Kohati HMI Cabang Samarinda yang sudah dilantik,  khususnya Ketua yang baru Nur Hariani, semoga mampu mengemban amanah tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sekaligus mengokohkan eksistensi dari kepemimpinan organisasi HMI.

 

"Kita harapkan HMI, Kohati HMI Cabang Samarinda kedepannya semakin maju dan jaya, terus bekerjasama, berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, untuk bersama-sama membagun Kaltim dan Indonesia," kata Hadi Mulyadi.

 

Di usianya yang ke 74 tahun, lanjut Hadi, keberadaan HMI sangat  penting untuk dapat berkiprah bersama komponen lainnya di dalam masyarakat untuk membangun dan memajukan kehidupan bangsa dan negara, khususnya mengatasi problematika umat dan bangsa.

 

"Karena itu sumber daya manusia umat Islam khususnya generasi muda Islam harus ditingkatkan. Tunas Bangsa dan para pemuda Islam harus berwawasan luas memiliki jiwa pelopor dan kepemimpinan,  memiliki kemandirian,  berakhlak mulia dan cinta tanah air," tandasnya.

 

Hadi Mulyadi menambahkan, HMI harus tetap bersemangat mampu berinovasi bekerja dan berkarya meski dalam kondisi keterbatasan karena pandemi Covid-19, sekecil apapun pengabdian HMI akan sangat penting untuk kemajuan umat Islam, juga untuk bangsa dan negara.

 

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam diwakili Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) Pengurus Besar HMI pusat, Muhammad Arimin juga mengucapkan kepada HMI dan Kohati HMI Cabang Samarinda telah dilantik, momentum pelantikan ini jangan hanya sebatas serimonial saja.

 

"Tapi jadikan momentum pelantikan pada malam hari ini sebagai starting point sebagai dalam rangka bagaimana memperbaiki kondisi Pemuda maupun sumber daya manusia pemuda yang ada di kota Samarinda," tandasnya.

 

Sebelumnya Muhammad Arimin melantik kepengurusan HMI Cabang Samarinda, yang diketui Ketua Umum HMI Nur Hariani. dan Ketua Umum Kohati HMI Cabang Samarinda periode 2021-2022 Andi Wahyuni.(mar/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait