Wagub Hadi: IKN Semangat Baru Membangun

KALTIM TERBUKA. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan Wamen ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra (syaiful/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Wakil Kepala BPN) Surya Tjandra di Ruang Rapat Wagub Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/8). Kunjungan tersebut dalam rangkaian konsultasi publik Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional (KSN) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Calon Ibukota Negara (IKN). Sebelumnya, Rabu (12/8), Wamen ATR melakukan kunjungan ke titik nol IKN di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara. Berlanjut, Kamis (13/8) kunjungan ke Kabupaten Kutai Kartanegara.

 


Kembali Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan rasa syukur dan bangsa seluruh rakyat Kaltim setelah Presiden Joko Widodo memilih ibukota negara (IKN) Republik Indonesia di Benua Etam. 
'IKN menjadi semangat baru bagi kami untuk terus membangun. Kaltim Berdaulat jangan salah memaknai. Ini bentuk komitmen membangun NKRI, harga mati dan Kaltim terbuka untuk siapa saja," ujar Hadi.

 

 

Wamen ATR Surya Tjandra mengemukakan pemerintah terus berupaya bagaimana IKN tetap terbangun cepat, walaupun di masa pendemi Covid sekarang ini.

"IKN baru beberapa negara menunjukkan betapa perlu waktu membangunnya. Putra Jaya itu 12 tahun, juga IKN-IKN baru lainnya. Indonesia berapa tahun. Dengan segala keterbatasannya, bisa saja melampaui waktu negara-negara itu," ungkap Surya Tjandra.

 

 

Namun, IKN baru di Kaltim ini kerja panjang dan lintas generasi. Karenanya, diperlukan strategi dan keterlibatan semua pihak. "Yang pasti, kita semua ingin menjamin IKN memberi manfaat bagi masyarakat dan konservasi tetap terjaga," jelasnya. (yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait