Wagub Hadi Mencoblos di TPS 03 Juanda

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi istri Hj Erni Makmur pada Pemilu Serentak 2019 (yuvita/humasprovkaltim)

Tiba di TPS 03 Jalan Juanda 7 Kecamatan Samarinda Ulu pukul 08.00 wita, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi istri Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi langsung mendaftar dan masuk dalam antrian pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu Serentak 2019, Rabu (17/4/2019).

Menggunakan pakaian batik warna ungu, setelah menerima surat suara, Hadi Mulyadi bersama istri menuju bilik suara. Diperlukan waktu kurang lebih 5 menit untuk melakukan pencoblosan surat suara yang berjumlah lima lembar.

"Kita harap Pemilu bisa berlangsung damai. Siapapun yang terpilih akan menghargai pilihan rakyat. Siapapun presidennya, anggota DPR, DPD dan DPRD adalah pilihan rakyat yang sah," ujar Hadi kepada awak media.

Tentu dalam proses ini lanjutnya, rakyat minta jaminan, kejujuran dan transparansinya. Hadi berharap perhitungan secara tertib. Terpenting ujarnya, Pemilu bisa berlangsung secara aman dan damai.

Usai pencoblosan, Hadi Mulyadi bersama istri membesuk tetangga dilingkungan rumah pribadi orang nomor dua di Benua Etam ini. Adalah Aji Hatamassadik Hakim yang terbaring sakit. Hadi berdoa penyakit yang diderita segera diangkat Allah SWt dan diberikan kesembuhan.

Selanjutnya, Wagub Hadi bersama rombongan OPD lingkup Pemprov Kaltim melakukan monitoring dan kunjungan ke sejumlah TPS di Samarinda.

TPS yang dikunjungi diantaranya TPS Lapas IIA Sudirman Samarinda, TPS 8 RT.13 dan TPS 10 RT.15 Lapangan Sumber Mas Jalan Abul Hasan, TPS 2 Juanda 5 dan TPS 3 SDN 016 Jalan Pangeran Antasari.

Sementara itu, video conference Wagub Hadi Mulyadi dengan Kemendagri dan para bupati/walikota semula dijadwalkan usai monitoring ditunda. Tapi, Badan Kesbangpol Kaltim akan melaksanakannya pada Kamis (17/4/2019) di ruang Heart of Borneo, lantai 2 kantor Gubernur Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation