Kalimantan Timur
Wagub Hadi: Penting Jaga Kesehatan, Jauhar Efendi: Upacara 17-an Utamakan Prokes

H Hadi Mulyadi

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim mengingatkan agar seluruh masyarakat Kaltim untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik. Jangan anggap mudah virus Corona (Covid-19).

"Saya meminta agar seluruh masyaraklat, khususnya keluarga besar Spansa bisa mengikuti anjuran pemerintah, yaitu melaksanakan protokol kesehatan. Penting bsgi kita menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita tidak terpapar Covid-19," kata Hadi Mulyadi.

 

 

Hal tersebut disampaikan Wagub Hadi Mulyadi melalui zoom meeting bersama IKA Spansa dengan agenda Rakor Pencapaian Target Realisasi APBD 2020 Provinsi Kaltim dan sosialisasi penggunaan masker hingga pengembangan prilaku pada masa pandemi Covid-19, Senin (10/8) malam lalu.

Dia menjelaskan, menjaga kesehatan salah satunya dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah, selain menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. Rajin berolahraga hingga makan-makanan yang sehat. Termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Mudah-mudahan kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19," ujarnya.

 

 

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Jauhar Efendi, saat memimpin rapat final persiapan HUT ke-75 RI di Ruang Tepian 1, Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (11/8) mengatakan, wabah Covid-19 belum reda, karena itu upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI juga harus dilakukan hati-hati,

“Upacara akbar yang biasa digelar di Stadion Madya Sempaja kali ini harus berpindah tempat ke Halaman Kantor Gubernur Kaltim. Mengingat pandemi Covid-19, kita mengurangi massa atau jumlah orang. Protokol Kesehatan yang ketat juga akan diterapkan untuk mencegah penularan,” katanya.

 


Karena jumlah orang yang mengikuti upacara di lapangan terbatas, Jauhar mengatakan upacara akan disiarkan secara langsung melalui RRI dan media lainnya. Sehingga, seluruh Perangkat Daerah dan masyarakat bisa mengikuti upacara di tempat masing-masing. Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan akan dimulai pukul 09.30 Wita, sedangkan upacara penurunan bendera dilaksanakan pada pukul 17.00 Wita.

Pemprov Kaltim, lanjut Jauhar, juga akan mengikuti upacara yang dilaksanakan di Istana Negara melalui virtual. Pada pukul 11.17 tepatnya saat menaikkan bendera Merah-Putih, seluruh masyarakat diimbau untuk melakukan sikap sempurna di tempatnya masing-masing. (jay/yuv/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait