Wagub Hadir dan Ceramah Silaturrahim PW IPHI Kaltim

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi (Seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri dan mengisi ceramah Silaturrahim Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Kaltim dengan Pemprov Kaltim di Pendopo Odah Etam, Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (27/4/2019) malam.

Momentum silaturrahim ini diharapkan menjadi motivasi pengurus IPHI untuk berbuat terbaik bagi anggota persaudaraan haji, terkhusus umat muslim di Kaltim. "IPHI merupakan lembaga yang strategis. Karena itu, diperlukan pengelolaan lembaga yang lebih profesional. Apalagi, umat muslim yang menjadi calon haji sangat tinggi. Sehingga IPHI memiliki peran dalam mendukung umat muslim menuju tanah suci," kata Hadi Mulyadi.

Hadi menjelaskan,  calon jamaah haji cenderung menengah ke atas. Karena itu, apabila potensi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh IPHI tentu akan mendukung pengembangan program IPHI. Misal ujar Hadi, IPHI melakukan pembinaan dan pembimbingan calon jamaah haji. Dengan demikian, kualitas umat Islam di Kaltim semakin baik.

"Saya yakin IPHI mampu melaksanakan berbagai program yang telah direncanakan. Karena itu, ke depan IPHI mampu bersama pemerintah membangun daerah," harapnya.

Plt Sekprov Kaltim yang juga Ketua PW IPHI Kaltim Dr Hj Meiliana mengatakan silaturrahim sebagai bentuk konsolidasi dan komunikasi. Karena itu, melalui program-program yang dilaksanakan IPHI dapat mendukung pembangunan daerah. Khususnya pembinaan calon jamaah haji yang berkualitas.

Silaturrahim dihadiri  pengurus PW IPHI Kaltim, tokoh agama dan warga serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Kaltim. Silaturrahim dirangkai dengan sholat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Al Mu'min Komplek Pendopo Odah Etam.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait