Wagub Hadiri Grand Final Dai Sekolah, Berharap Pembinaan dan Bimbingan Siswa Berkesinambungan

Wagub Kaltim Hadiri Grand Final Dai Sekolah (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Grand Final Festival Dai Sekolah Season V yang dilaksanakan oleh Tepian TV Samarinda, yang digelar di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (21/5/2019).

Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada peserta yang berhasil meraih prestasi dan berharap tidak berhenti sampai di sini. Tapi terus berprestasi dalam bidang apa saja termasuk bidang dakwah.

Pemerintah lanjutnya, berharap para pembimbing terus melaksana  pembinaan. Ini bukan pekerjaan sederhana tetapi sangat mulia. Maka harus tulus, karena mereka yang berdakwah dalam menegakkan kalimat Allah.

"Mereka berdakwah untuk masyarakat, bukan sekedar mendapatkan prestasi atau mendapat piala. Ini hanya stimulan bagi anak-anak kita," tandasnya.

Hadi Mulyadi mengapresiasi Tepian TV termasuk sponsor yang menyelenggarakan festival. Berharap kegiatan tidak saja dilaksanakan pada bulan Ramadhan tetapi hari-hari besar agama Islam lainnya.

"Kegiatan seperti ini harus terus menerus dilaksanakan dalam upaya menumbuh kembangkan minat anak-anak kita. Secara produktif  dan konstruktif yang harus dilaksanakan berbagai lembaga. Pemprov Kaltim tentu sangat mendukung sepenuhnya," papar Hadi Mulyadi.

Sementara Manager Tepian TV Samarinda  Yusuf Thamrin yang diwakili Rony mengatakan festival dai sekolah sudah lima tahun dilaksanakan. Kegiatan tersebut ujarnya, tidak terlepas dari dukungan para sponsor dan Dinas Pendidikan Kota Samarinda serta Kementerian Agama Kota Samarinda. Terutama membantu untuk menyeleksi para siswa lolos menjadi peserta.

"Tujuan kita melaksanakan festival dai sekolah bukan hanya tontonan tapi tuntunan agama bagi masyarakat. Terutama disaat-saat orang menanti jam berbuka puasa disuguhi acara bernuasa Islami," kata Roni.

Grand final Dai Sekolah Season V, juara pertama diraih siswi MIN 2 Nurul Safira, juara II diraih siswi SD Muhammadiyah I Azzahra Ramadhani Padillah dan juara III diraih siswa SD Muhammadiyah 2 Samarinda Dzakwaa Suartriko Putra.(mar/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait