Wagub Hadiri Khataman Qur'an Ponpes Tahfidzul Qur'an Daarul Falaah Bengkuring.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Wisuda ke-3 Khataman Kubro dan Tabligh Akbar (heru/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Wisuda ke-3 Khataman Kubro dan Tabligh Akbar menyambut Bulan Ramadhan 1440 Hijriah Ponpes Tahfidzul Qur'an Daarul Falaah di Musholla Ar Raudah Jalan Wanyi Bengkuring Samarinda, Minggu (28/4/2019).

Hadi Mulyadi mengapresiasi peran dari Ponpes Tahfidzul Qu'ran Daarul Falaah yang telah berkontribusi besar dalam mendidik anak-anak generasi penerus di Kaltim, khususnya Samarida, sehingga bisa hafal Al Quran. Karena melalui hafal Al Quran maka anak-anak menjadi generasi yang cerdas spiritual dan berakhlak mulia.

"Saya sangat senang dan bangga melihat ini, apalagi ada dua orang anak yang tahfizh 30 juz. Ini sangat bagus untuk perkembangan generasi muda kita. Semoga semakin banyak lembaga-lembaga tahfizh seperti ini di Kalimantan Timur," ucap Hadi.

Sekitar 50 santriawan/santriwati yang khatam Al Quran dan diwisuda. Terbagi atas tahfizh 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz dan 30 juz. Kegiatan dirangkai tabligh akbar dengan penceramah KH M Andi Faisol. Wagub Hadi berkesempatan meresmikan Musholla Ar Raudah ditandai pengguntingan pita oleh orang nomor dua di Benua Etam ini. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait