Wagub Hadiri Mubes II LPADKT-KU 2019

Wagub Hadi Mulyadi bersama peserta Mubes LPADKT.(arif/humaaprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah. Pemprov menyambut baik dan mendukung sepenuhnya serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes)  II Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur- Kalimantan Utara (LPADKT-KU) tahun 2019.

"Melalui musyawarah besar ini diharapkan terpilih kepengurusan  yang akan meneruskan kepemimpinan LPADKT-KU untuk periode selanjutnya. Yang tak kalah penting, kegiatan ini akan dihasilkan rumusan serta pemikiran-pemikiran dan agenda kerja nyata untuk mendukung proses pembangunan di Provinsi Kaltim yang kita cintai ini,"kata Hadi Mulyadi Mubes  II LPADKT-KU tahun 2019 di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (14/09/2019).

Hadi menambahkan Mubes ini dianggap penting dan relevan dengan kondisi Provinsi Kaltim  yang majemuk terdiri atas beragam suku, bahasa dan agama. Tetapi semuanya dapat hidup berdampingan  di Benua Etam dengan rukun dan damai.

"Keberadaan suku-suku dan agama harus kita terima dan hormati sebagai kenyataan sosiologis dan sejarah. Tetapi harus pula kita pelihara keberlangsungan hidupnya. Dengan demikian, semboyan Bhinneka Tunggal Ika, tetap dapat kita pertahankan untuk selama-lamanya," tandasnya.

Hadi mengajak jajaran LPADKT agar terus bekerja sama dengan pemerintah dan semua komponen masyarakat dalam menyusun dan melaksanakan program-prograrn pembangunan.

"Saya yakin, kerja sama yang baik dan harmonis itu maka Kaltim  akan lebih maju lagi di masa mendatang. Tidak akan ada kekuatan yang mampu mengubah nasib bangsa kita, kalau bukan kita sendiri. Karena itu, mari kita bekerja dan berdoa, semoga segala hal yang kita rencanakan dan kerjakan senantiasa berhasil," ujarnya.

Hadi mengharapkan LPADKT, Ormas kepemudaan maupun peguyuban di Kaltim, untuk tetap menjaga kondusifitas daerah. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban, karena itu merupakan kunci dalam pelaksanaan pembangunan.

Sementara Ketua Umum LPADKT-KU  Vendy Meru mengatakan, LPADKT sudah 19 tahun berjalan dan terus komitmen mendukung program pemerintah. Kalau diberi tanggungjawab tentu sangat fokus dan konsen. Mubes merupakan pelaksanaan demokrasi yang harus dilaksanakan di lingkungan LPADKT-KU.

"Selaku organisasi, LPADKT-KU harus disegani, bukan organisasi yang ditakuti. dengan tema semangat Mubes II, kita tingkatkan wawasan kebangsaan, serta menyambut sepenuh hati pemindahan ibu kota negara ke Kaltim dengan mengakui perbedaan dan mengutamakan kebersamaan," ujar Vendi Meru.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation