Wagub Hadiri Paripurna Persetujuan APBD Provinsi Kaltim TA 2020

Wagub Hadiri Paripurna Persetujuan APBD Provinsi Kaltim TA 2020 (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Tak kenal lelah mengabdi untuk memperjuangkan hak rakyat. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi siang menghadiri Rapat Paripurna ke 34 DPRD Kaltim. Kemudian malam harinya, Wagub Hadi kembali hadir pada Rapat Paripurna ke 35 menyampaikan pendapat akhir Pemprov dalam rangka Persetujuan Bersama Gubernur Kaltim dan DPRD Provinsi Kaltim terhadap Rancangan APBD Kaltim Tahun Anggaran (TA) 2020, di Ruang Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Samarinda, Jumat (30/8/2019) malam.

"Secara khusus Pemprov Kaltim sangat berterimakasih kepada seluruh pihak, terutama seluruh anggota DPRD Kaltim yang telah berjuang bersama Pemprov Kaltim hingga akhirnya disetujui Raperda APBD 2020 menjadi Perda," kata Hadi Mulyadi.

Hadi juga berharap alokasi APBD 2020 Kaltim dapat bermanfaat bagi rakyat, menuju "Berani Untuk Kaltim Berdaulat". Adapun APBD yang disetujui yaitu rancangan APBD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020, sebesar Rp11,78 triliun. Dengan rincian pendapatan direncanakan sebesar Rp11,51 triliun yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp6,44 triliun, Dana Perimbangan sebesar Rp5,05 triliun dan Lain-lain Pendapatan Daerah Yang Sah sebesar Rp12,42 miliar. 

Belanja Daerah sebesar Rp.11,78 triliun yang direncanakan untuk Belanja Tidak Langsung yang terdiri dari Belanja Pegawai, Belanja Hibah, Belanja Bantuan Sosial, Belanja Bantuan Keuangan, Belanja Bagi Hasil dan Belanja Tidak Terduga. Sedangkan Belanja Langsung direncanakan untuk Belanja Langsung SKPD dalam rangka pemenuhan target dan program prioritas. Pembiayaan Daerah, Provinsi Kalimantan Timur mengalokasikan Penerimaan Pembiayaan dialokasikan sebesar Rp275 milyar.

Rapat paripurna ke 35 juga mengagendakan penandatangan persetujuan antara Gubernur dengan DPRD Kaltim yang diparaf oleh Wagub Hadi Mulyadi.

Hadir pada rapat paripurna Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Jauhar Efendi, pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemprov Kaltim serta Forkopimda Kaltim.

Rapat Paripurna ke 35 dipimpin Ketua DPRD Kaltim H Sahrun HS dan didampingi Wakil Ketua Muhammad Samsun dan Andi Faisal Assegaf. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation