Wagub Hadiri PTIJK 2019

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2019. (humasprov kaltim).

JAKARTA- Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2019 yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di Ritz Calton Jakarta, Jumat (11/1/2019) malam. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Hadi mengatakan pelaksanaan ini penting dilakukan agar memasuki tahun baru semua harus penuh optimisme dan harapan, kegembiraan meski ada juga tantangannya. Terutama bagaimana setiap pemerintah daerah dan pengusaha mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi selama 2019 maupun di masa akan datang. Khususnya di Kaltim dan pada umumnya di Indonesia.

"Prinsipnya Pemprov Kaltim mengapresiasi kegiatan yang digagas OJK ini. Semoga, kegiatan ini memberikan motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus bekerja dengan baik, sehingga mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang signifikan," kata Hadi Mulyadi usai menghadiri pertemuan tersebut.

Hadi menjelaskan, untuk menumbuhkan perekonomian daerah yang sangat luar biasa tentu mempunyai tantangan dari internal dan eksternal.

Maka, seluruh pihak harus menhadapi dengan kerja keras, kebersamaan dan penuh optimis untuk menjadi bangsa yang besar atau daerah yang besar dan maju Berdaulat. "Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam pembangunan daerah. Terutama meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena itu, adanya dukungan berbagai pihak diperlukan. Khususnya OJK agar bisa mengawal pemerintah dalam menyukseskan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kaltim," jelasnya.

Meningkatkan pertumbuhan ekonomi tersebut bermacam-macam caranya, yaitu bisa dengan memanfaatkan industri masyarakat kecil melalui UKM dan bisa juga dengan memanfaatkan industri-industri besar yang dibangun di kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kaltim.

Karena itu, semoga berbagai pihak, terutama jajaran OJK di Kaltim bisa membantu pemerintah daerah mewujudkan itu semua. Kegiatan tersebut, hadir juga Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso serta seluruh Gubernur maupun Wagub se Indonesia.(jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait