Wagub Hadiri Seminar Nasional BPK RI

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri seminar Nasional (ist)

DEPOK – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltim H Wahyu Widhi Heranata dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Hj Ismiati, menghadiri Seminar Nasional “Prospek Penerimaan Negara dari Mineral, Batubara dan Migas di Tahun Politik” di Balai Sidang UI Depok, Jawa Barat, Senin (01/04/2019).

Seminar nasional ini terlaksana kerjasama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dengan Universitas Indonesia. Dalam rangka menyikapi pemeriksaan dengan tujuan terkait Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Hadi Mulyadi mengatakan Kaltim menjadi salah satu provinsi yang diundang pada seminar nasional ini karena memiliki wilayah tambang mineral, batubara dan migas (minyak dan gas). “Setelah seminar ini, kita akan segera menggelar rapat terbatas minerba di daerah. Guna menindaklanjuti rekomendasi dari seminar ini,” kata Hadi.

Hadir narasumber, anggota IV BPK RI Prof Rizal Djalil, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Akademisi UI Prof Johny Wahyuadi, yang memaparkan sejumlah materi sesuai dengan bidang masing-masing. Turut hadir Rektor UI Muhammad Anis yang sekaligus membuka acara seminar.

Tampak pula kepala daerah yang wilayahnya memiliki tambang mineral, batubara dan migas, akademisi, ahli dan asosiasi pertambangan Indonesia serta perusahaan-perusahaan terkait. (her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation