Wagub Harap APBD Bermanfaat Bagi Rakyat

Hadi Mulyadi saat dialog interaktif di Studio Radio Suara Samarinda (Seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim Tahun Anggaran (TA) 2019 memang sudah ditetapkan. Namun demikian, pengelolaannya harus dimanfaatkan dengan baik bahkan dirasakan rakyat.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan masyarakat banyak mengeluh terhadap kondisi di daerah. Mulai jalan yang rusak hingga banyaknya masyarakat kurang mampu bahkan tak bisa memiliki tempat tinggal.

"Permasalahan itu kami pahami dengan jelas. Tidak mudah membangun setiap daerah. Apalagi harus bergantung dengan APBD. Karena itu, namanya melaksanakan pembangunan itu perlu kesabaran. Yang jelas, APBD yang dimiliki pemerintah harus menyentuh dan bermanfaat bagi rakyat," kata Hadi Mulyadi saat dialog interaktif di Studio Radio Suara Samarinda, Kamis (14/3/2019).

APBD yang dikelola Pemprov menueut dia, tidak hanya dibagi-bagi begitu saja kepada rakyat melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tetapi, bagaimana pemerintah daerah mampu mengelolanya berdampak kepada pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Pengelolaan anggaran tegasnya, harus tepat sasaran dan prioritas. Pemprov meminta fungsi kontrol DPRD bisa dioptimalkan di masing-masing daerah. Sehingga Pemprov bisa mengetahui masalah yang terjadidi daerah. "Semoga kedepan pemerintah daerah bisa mengelola anggaran dengan baik dan tepat sasaran," jelasnya. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation