Wagub Imbau Masyarakat Banyak Berdoa

Musim Kemarau dan Krisis Air di Kaltim

SAMARINDA-Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengimbau dan mengajak seluruh umat muslim maupun non muslim selalu berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkah kepada rakyat Kaltim yang kini mengalami musim panas atau kemarau lumayan panjang. Hingga saat ini hujan tak kunjung turun, sehingga mengakibatkan sejumlah daerah ada yang mengalami kekurangan air bersih.

Menurut Mukmin, semua yang terjadi saat ini adalah ujian dari Allah SWT yang harus dijawab dengan penuh kearifan dan kesabaran oleh semua rakyat di daerah. “Jadi, semua rakyat Kaltim mari bersama-sama banyak berdoa menadahkan tangan kepada Yang Maha Kuasa. Karena, sebagai manusia tentu kita selalu berharap ujian ini tidak berkepanjangan dan segera turun hujan,” kata Mukmin Faisyal.

Wagub berkeyakinan dengan berdoa, Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan apa yang diinginkan seluruh masyarakat Kaltim, yaitu turunnya hujan, sehingga bumi ini bisa kembali sejuk. Jika air laut sudah naik ke sungai, maka hal ini menjadi ancaman seluruh masyarakat dan harus diperhatikan. Masyarakat juga diimbau tidak saling menyalahkan, termasuk menyalahkan pemerintah.

“Jika air asin atau air laut masuk ke sungai maka perlu diseriusi. Jangan saling menyalahkan. Yang harus dilakukan adalah mari bangun sinergisitas, mulai dari umat muslim dan non muslim mari bersama-sama berdoa atas ujian ini. Jadi, jangan saling menyalahkan. Karena semua itu adalah ujian dari Yang Maha Kuasa,” ujar Mukmin. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait