Wagub Isi Ceramah Isra Mi'raj, Hadi Ingatkan Tegakkan Solat Lima Waktu

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengisi ceramah pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama Keluarga Besar Himpunan Keluarga Islam (HKI) Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan (rosehan/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur (Wagub) H Hadi Mulyadi mengisi ceramah pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama Keluarga Besar Himpunan Keluarga Islam (HKI) Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, Selasa siang (30/4/2019).

Ratusan pegawai, para dokter, perawat dan petugas kebersihan rumah sakit milik Pemprov Kaltim tersebut nampak sangat antusias menyimak tausiyah yang dipaparkan wakil gubernur. Acap kali mereka tertawa dan tersenyum mendengarkan penuturan wakil gubernur yang siang kemarin menjadi ustadz yang kocak dengan pesan-pesan yang sangat penting dan bermakna.

"Kunci hidup itu adalah bersabar dan bersyukur disertai kebersihan hati," Hadi  menyebut tiga dari delapan kunci sukses dalam menjalani kehidupan dalam tuntunan Islam.

Hadi lalu mengurai contoh dalam kehidupan sehari-hari. "Bapak-bapak ingat ya. Tidak ada istri yang sempurna. Begitu juga suami, tidak ada suami yang sempurna," ucap Hadi.

Ia lalu membuka kisah kocak. Ada istri yang pinter masak, baik dan rajin. "Tapi wajahnya dikasih 5 kerendahan, dikasih 6 ketinggian," para pegawai RSKD pun tertawa mendengarnya. "Ada yang cantik, putih dan menarik tapi tidak bisa masak. Masak air pun tidak bisa, sampai tumpah kompornya malah mati kena tumpahan air," canda Wagub lagi.

Berikutnya, ada istri yang cantik, pintar masak, dan rapi besesimpun. "Sampai hp dan dompet suami bersih disimpuni jua," canda Hadi lagi-lagi mengundang tawa. Dia hanya ingin menggambarkan bahwa tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Oleh karena itulah sangat penting kesabaran, syukur dan bersih hati.

Di akhir ceramahnya Hadi berpesan agar dalam profesi apapun, dimana pun dan kapanpun, salat 5 waktu tidak boleh ditinggalkan. Sesibuk apapun harus dikerjakan. Apalagi Allah SWT telah banyak kemudahan melaksanakan salat ketika umat menghadapi kesulitan-kesulitan. "Kita harus memastikan kita dan keluarga kita semua harus salat lima waktu. Dan jangan lupa berdoa," tutup Hadi.

Acara juga dihadiri Direktur RSKD Balikpapan dr Edy Iskandar dan Dewan Komisaris RSKD Tjutjup Suparna. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait