Wagub: Jaga Kaltim Tetap Kondusif

Buka Puasa Bersama FKPD di Berau

TANJUNG REDEB-Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal melakukan  safari ramadhan ke Kabupaten Berau. Dalam rangkaian tersebut, Wagub Mukmin Faisyal melakukan buka puasa bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), tokoh-tokoh masyarakat dan ulama di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Berau, Senin (14/7).

"Safari ramadhan ini sangat penting kita lakukan untuk menjalin rasa kekompakan antara Pemprov Kaltim dengan pemerintah kota dan kabupaten agar program pembangunan mampu diselesaikan dengan baik," kata Mukmin Faisyal.

Sehubungan selesainya pemilihan presiden (pilpres) lanjut Wagub, diimbau kepada masyarakat Berau  untuk tetap tenang. Meskipun hasil quick count memunculkan klaim kemenangan masing-masing calon presiden. Mukmin meminta masyarakat untuk tetap sabar dan menungggu hasil keputusan perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Siapapun nanti yang menang harus kita hargai sebagai presiden kita, sesuai pilihan rakyat. Tidak boleh lagi diungkit-ungkit, apa partainya, suku apa dan lainnya. Demi kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mari tinggalkan eforia yang berlebihan," pesan Mukmin.

Wagub mengajak masyarakat Kaltim untuk tetap menjaga suasana kondusif, tidak arogan, saling sikut hanya karena perbedaan pilihan.

"Mari kita bersama-sama menjaga Kaltim ini agar tetap kondusif dan menjadi bangsa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Berau H Makmur HAPK pada kesempatan sebelumnya menyebutkan kehadiran pemimpin Kaltim dalam nuansa ramadhan ini membanggakan masyarakat Berau sekaligus menjadi momen yang tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

"Kehadiran Pak Wagub di Berau akan menjadi  penyemangat kami untuk lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah provinsi demi pengabdian kepada masyarakat," ungkap Makmur.

  Safari ramadhan juga diisi ceramah agama, buka puasa bersama dan diakhiri dengan shalat magrib berjamaah.

  Nampak hadir Asisten Kesejahraan Rakyat Sekprov Kaltim H Bere Ali, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Wahyu Widhi Heranata. (sar/sul/hmsprov).

 

//Foto: Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal menyampaikan sambutan di Masjid Agung Baitul Hikmah pada safari Ramadhan di Kabupaten Berau. (rosehan/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation