Wagub: Jalankan Tugas Secara Profesional

Lantik Tim Verifikasi  MTQ ke-36 Kaltim 

SAMARINDA-Demi sukses  penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat  Kaltim 2014 di Kutai Timur, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal melantik Tim Verifikasi MTQ ke-36 di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (15/4).
            Wagub Mukmin Faisyal mengatakan, sebagai rangkaian penyelenggaraan MTQ, maka pelantikan tim verifikasi sangat penting, karena akan menentukan keabsahan  peserta. 

"MTQ yang akan kita laksanakan pada  16 sampai 25 Mei 2014 itu bukanlah sekedar acara tahunan tanpa makna. Sebaliknya MTQ merupakan sarana strategis dalam internalisasi nilai-nilai Al Qur’an," ujar Mukmin Faisyal.
      Menurutnya, pada setiap MTQ, yang ditampilkan bukan hanya bacaan dan hafalan, tetapi juga pemahaman dan penghayatan serta apresiasi estetikanya. Oleh karena itu, peran dan kedudukan tim verifikasi akan sangat menentukan. Tim ini harus melakukan pekerjaan dengan ketelitian dan kecermatan, khususnya dalam memproses kelengkapan para peserta sesuai syarat-syarat yang telah ditentukan.
      "Saya mengimbau semua tim verifikasi  dapat menjalankan tugas secara profesional sesuai tanggungjawab yang diamanatkan," pesan Mukmin.

Wagub juga  menekankan, agar setiap penyelenggaraan MTQ harus dilaksanakan secara jujur, bersih dan berkualitas, serta tidak melakukan cara-cara yang tidak terhormat. Bagi yang terbukti melanggar, wagub meminta agar sanksi diberikan sesuai ketentuan yang telah disepakati.

MTQ ini harus menjadi komitmen bersama demi pemberdayaan putra daerah mulai level kecamatan, kabupaten/kota  hingga tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

"MTQ ini  hendaknya dapat melahirkan para juara terbaik yang bisa berjaya di tingkat nasional yang tahun ini akan digelar di  Batam, Provinsi Kepulauan Riau," jelasnya.
   Sementara itu Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan, Kutai Timur sebagai tuan rumah MTQ ke-36 sudah siap. Sarana dan prasarana sudah tersedia, mulai urusan akomodasi para peserta maupun tempat penyelenggaraan acara yang akan dipusatkan di Masjid Agung Sangatta, sekaligus menjadi pusat kegiatan dan lomba para qori dan qoriah dari seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim.  Sedangkan pameran akan digelar di Graha Ekspo Sangatta. (sar/sul/hmsprov).

/////Foto : Wakil Gubernur Mukmin Faisyal melantik  Tim Verifikasi  MTQ ke-36 Kaltim. Wagub meminta agar penyelenggaraan MTQ tahun ini berlangsung jujur, bersih dan berkualitas. (johan/humasprov) 

 

Berita Terkait