Wagub: Jangan Lupa Bangun Mental Spritual


BONTANG – Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menyatakan rasa bangga karena Kota Bontang kini sudah semakin berkembang dan bertambah maju seiring meningkatnya aktivitas ekonomi dan perdagangan.

Hal itu ditandai dengan berdirinya kantor-kantor pemerintahan, kantor-kantor perusahaan, pusat-pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel berbintang dan perbankan juga sejumlah proyek besar yang dibiayai oleh provinsi, pusat maupun bantuan luar negeri.

“Yang lebih menonjol adalah ditetapkannya Bontang sebagai Klaster Industri berbasis Migas dan Kondensat yang didukung dengan kehadiran dua perusahaan besar PT. Pupuk Kaltim dan PT. Badak NGL yang selama ini memproduksi pupuk dan gas alam cair, sehingga Kota Bontang menjadi kota yang sangat penting karena kontribusinya yang sangat besar bagi pembangunan nasional maupun daerah,” ujarnya di hadapan jamaah Masjid Baitul Musthofa, Kecamatan Telihan Kota Bontang pada kegiatan Safari Ramadan 1437 Hijriah Pemprov Kaltim, Selasa malam (21/6).

 Melalui momentum bulan Ramadan dan peringatan Nuzulul Qur’an malam itu Wagub juga berharap untuk terus meningkatkan berbagai sektor pembangunan dan tidak lupa membangun mental spiritual dengan memotivasi kesadaran beragama dalam rangka mencapai kehidupan yang selamat dan bahagia di dunia dan di akhirat.

Pada bagian lain Wagub mengungkapkan, hingga kini roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kaltim berjalan lancar. Kondisi tersebut tercipta karena kokohnya persatuan dan kesatuan sehingga sampai saat ini Kaltim tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kondisi seperti ini kiranya juga senantiasa tercipta di Kota Bontang. Apalagi kini Kota Bontang sudah memiliki Walikota dan Wakil Walikota definitif masa jabatan 2016 – 2021, yaitu Hj. Neni Moerniaeni dan Wakil Walikota Basri Rase yang merupakan pasangan terpilih pada Pemilukada Serentak 9 Desember 2015 lalu,” kata Mukmin.

Dalam kesempatan itu, Walikota Kota Bontang, Hj. Neni Moerniaeni juga menuturkan hal yang sama sesuai dengan misi pembangunan Kota Bontang yaitu berkomitmen menjadikan anak-anak Kota Bontang tidak hanya cerdas intelektual tetapi juga spiritual

Sementara itu, rangkaian Safari Ramadan 1437 Hijriah Pemprov Kaltim ditandai dengan penyerahan bantuan dana hibah sebesar Rp931.450.000, buka puasa bersama dan diakhiri dengan shalat tarawih berjamaah. (ina/sul/humasprov)

Berita Terkait