Wagub: Kader GMKI Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan

Wagub H Hadi Mulyadi potong kue Dies Natalis ke-69 GMKI. (seno/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Samarinda  harus berkontribisi nyata dalam berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kaltim, "Selaku anak bangsa, dengan kondisi keberagaman, kita tetap bisa menunjukkan kebersamaan, mari kita tetap bersinergi, bahu-membahu  untuk mewujudkan pembangunan di bumi etam yang kita cintai ini," kata Hadi Mulyadi saat menghadiri malam puncak Dies Natalis ke-69 GMKI Cabang Samarinda yang digelar di GPIB Imanuel Samarinda, Sabtu (16/2/2019). 

Hadi Mulyadi juga mengingatkan kepada semuanya untuk terus bergandengan tangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terkecuali  kader GMKI Cabang Samarinda untuk tetap bersatu padu dengan lainnya, tidak boleh  mempermasalahkan perbedaan agama, suku maupun perbedaan partai.  Perbedaan tersebut harus menjadi perekat dalam  bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan.

"Kita harus tetap bergandengan tangan, perbedaan yang ada tersebut tidak boleh membuat kita terpecah belah, sehingga kita tidak bisa membangun bangsa ini, maka dari itu, kita selaku anak bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa dan daerah yang kita cintai," tandas Hadi Mulyadi.

Dikatakan,  tahun  ini  bangsa Indonesia  telah  berusia 74 tahun dan  tetap berdiri tegak yang terdiri 1.340 suku bangsa,  dengan  jumlah penduduk  265 juta jiwa yang tersebar di 117 ribu pulau dan 6 agama dapat hidup rukun dan berdampingan tanpa mempermasalahkan perbedaan, sehingga bangsa Indonesia tetap dalam bingkai NKRI. 

"Kader GMKI selaku anak bangsa bersama generasi muda lainnya harus bisa menjaga dan tidak boleh menghianati perjuangan nenek moyang kita yang rela berkorban jiwa raga, maka dari itu kita harus bisa mempertahankan perjuangannya, termasuk bersama-sama membangun bangsa ini," tegas Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kaltim termasuk kader GMKI untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019, sehingga pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali dapat berjalan lancar dan aman dengan menghasilkan bangsa yang berkualitas dan amanah.

"Seluruh lapisan masyarakat di Kaltim, termasuk kader GMKI harus ikut serta menyukseskan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg, dengan ikut berpartisiapsi memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019," pesan Hadi Mulyadi. (mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Wagub: Rukun, Damai Amalkan Agama
Wagub: Rukun, Damai Amalkan Agama

07 Juni 2013 Jam 00:00:00
Agama

Muhammadiyah Dapat Restu Gubernur
Muhammadiyah Dapat Restu Gubernur

17 Januari 2014 Jam 00:00:00
Agama