Wagub Kaltim Ajak Buruh Berdialog

Peringatan May Day


SAMARINDA - Memperingati Hari Buruh Sedunia, 1 Mey (Mey Day),   Wakil Gubernur Kaltim,  H Farid Wadjdy  mengajak sejumlah perwakilan buruh dan pengunjuk rasa yang berdemontrasi di depan Kantor Gubernur Kaltim  untuk berdialog, terkait berbagai masalah perburuhan di daerah itu.
"Salah satu langkah positif  yang dilakukan Kaltim adalah menaikan Upah Minimun Provinsi (UMP) Kaltim Rp1.752.072 ," kata Wagub Farid Wadjdy saat berdialog dengan perwakilan para buruh di ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (3/5).
Meskipun demikian Pemprov Kaltim,  juga tidak menutup mata masih banyak persoalan-persoalan perburuhan  yang harus diselesaikan, diantaranya persoalan buruh PT Harimas Jaya dan karyawan kontrak BPD Kaltim.
Terkait masih adanya persoalan para buruh dan minta diselesaikan, wagub menyarankan agar dijadwalkan kembali pertemuan ulang bersama Gubernur. Awang Faroek Ishak.
"Nanti persoalan  para buruh akan kami laporkan kepada gubernur dan permintaan pertemuan, saya yakin akan diterima tetapi bahan-bahan atau refrensi disiapkan dengan baik dan waktu pertemuan agar  dijadwalkan mudah-mudahan  pekan depan bisa terlaksana," kata Farid Wadjdy.
Dijelaskan, persoalan yang diungkapkan para perwakilan buruh tentunya tidak bisa diselesaikan dengan sekejap, namun keluhan itu akan difasilitasi dan di dalami persoalannya  diberbagai aspek ketenaga kerjaan.
Pada prinsipnya lanjut Wagub, Pemprov Kaltim siap mendengarkan aspirasi para buruh dan siap menyelesaikan sepanjang  kewenangan  ada pada gubernur atau Pemerintah Provinsi.
"Saya yakin persoalan perburuhan maupun persoalan di Kaltim bisa diselesaikan sesuai prinsip bahwa tidak  ada sesuatu yang tidak bisa diselesaikan dan lebih cepat lebih baik," tegasnya.   
Setelah mendengar dan saran-saran dari wakil Gubernur Farid  Wadjdy para perwakilan buruh, berserta pengunjuk rasa meninggalkan ruang pertemuan dengan tertib.(sar/hmsprov).

///Foto : Wakil Gubernur Kaltim,  H Farid Wadjdy menerima sejumlah perwakilan pengunjukrasa yang memperingati Hari Buruh se-Dunia.(sarjono/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait
Government Public Relation