Kalimantan Timur
Wagub Kaltim Ajak Perbankan Bersama Bangkitkan Ekonomi Rakyat

foto:kyky/humaskaltim

SAMARINDA - Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak seluruh pihak tak terkecuali sektor perbankan untuk bersama membangkitkan perekonomian masyarakat. Apalagi, di masa pandemi Covid-19.

 

Banyak cara yang tentu bisa dilakukan sehingga perekonomian masyarakat tumbuh. Karena itu, Hadi meminta agar perbankan juga bisa berkontribusi dalam mendukung kesejahteraan rakyat. Terutama melalui manajemen Bank Muamalat di Kaltim.

 

"Pemprov Kaltim tidak banyak menuntut. Hanya saja, masyarakat di daerah juga perlu diperhatikan. Bagaimana ekonomi mereka bisa tumbuh. Karena itu, kerja sama yang baik sangat diperlukan antara pemerintah daerah dengan perbankan, khususnya Bank Muamalat di Kaltim," sebut Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan silaturrahmi Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Samarinda Anshar, di Rumah Jabatan Wagub, Rabu (28/4/2021).

 

Apalagi lanjut Hadi, Bank Muamalat berkonsep syariah, tentu sangat profesional dalam menjalankan program pertumbuhan ekonomi kerakyatan. "Kami siap mendukung apa saja yang diprogramkan Bank Muamalat," jelasnya.

 

Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Samarinda Anshar menjelaskan tujuan kunjungan tersebut adalah bersilaturahmi dan memohon dukungan pemerintah provinsi dalam menyukseskan program-program Bank Muamalat. Mulai pemberian kredit KPR rumah maupun modal bagi pelaku usaha mikro.

 

"Alhamdulillah Pemprov Kaltim selama ini sudah sinergi dengan Bank Muamalat. Semoga kerja sama yang sudah terjalin bisa semakin baik," ucap Anshar yang baru menjabat di Cabang Bank Muamalat Samarinda.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait