Kalimantan Timur
Wagub Kaltim Ikut Vaksinasi Covid-19

foto: yuvita/dok.humaskaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi mengikuti suntik vaksin bersama istri, Hj Erni Makmur di Ruang Teratai RSUD Abdul Wahab Syahrani Samarinda, Selasa (16/3/2021).

 

Vaksinasi kali ini dilakukan oleh Ns. Siti Romlah (meja 3) dibantu Ns. Riniwati (meja 4), Lisa Agustina SST (meja 2) dan Karisma (meja 1). Didampingi penanggung jawab dr Yuli Amalia Sari, hadir Wadir Diklit dan Penunjang dr Hj Mazniati serta Humas AWS dr Arysia Andhina.

 

Hanya perlu waktu tidak lebih 15 menit, dari pendaftaran/verifikasi data, skrining/pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah dan suntik vaksin. Selanjutnya, di meja 4 oleh petugas melakukan pencatatan sekaligus observasi selama 30 menit pasca suntik vaksin.

 

"Tidak ada, santai aja," kata Wagub Hadi Mulyadi menjawab pertanyaan wartawan terkait persiapan dan perasaan menjelang serta sesudah suntik vaksin sebagai alumni Covid-19 (penyintas).

 

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, mengakui sejak awal program vaksin untuk Kaltim dilaksanakan dirinya siap menjalani, namun penyintas Covid-19 harus menunggu waktu minimal 3 bulan.

 

"Saya tercatat pada Desember sudah siap vaksin, tapi penyintas belum bisa. Dan baru hari ini bisa vaksin," akunya.

 

Orang nomor dua Benua Etam ini berharap masyarakat tidak perlu takut dan khawatir mengikuti program vaksinasi Covid-19. 

 

"Saya aja tadi gak sadar kalau sudah disuntik. Saya kira belum, eh ternyata sudah kata petugasnya. Tidak sakit dan tidak ada gejala apa-apa," ceritanya.

 

Menurut Wagub, vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan bahkan memutus penyebaran dan penularan virus corona yang masih masif terjadi.

 

"Bagi masyarakat yang sudah gilirannya, tidak perlu ragu dan silakan datang ke puskesmas terdekat, terutama para lansia dan kelompok tertentu," imbau Wagub  Hadi.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait