Wagub Kaltim: Kita Mampu Kokohkan Persatuan


KUARO, PASER. Selama dua hari berturut-turut 17-18 Juni lalu Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP melakukan Safari Ramadan 1437 Hijriah ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser. Wagub menyerahkan hibah bantuan sosial Rp195 juta untuk Masjid Darussyafa’ah Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru PPU dan bersilaturrahmi  serta shalat Tarawih dengan masyarakat Kecamatan Kuaro di Masjid Al Jihad.

Wagub menyatakan rasa bangga dan bahagianya karena PPU maupun Paser sekarang semakin maju dengan hasil-hasil pembangunannya yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Namun demikian Wagub mengingatkan agar umat Islam setempat tidak melupakan pembangunan mental spiritual, yaitu bidang keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Untuk itu kepada kepada para tokoh dan pemuka agama, serta para alim ulama saya merngharapkan agar dapat menjadi pembimbing dan contoh teladan umat dan masyarakat pada umumnya,” kata Wagub.

Disampaikan pula, hingga kini roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kaltim berjalan dengan lancar, tanpa kendala berarti, tetap berjalan normal berdasarkan sistem yang ada. “Kondisi demikian tercipta karena kita mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga sampai kini Kaltim tetap dalam keadaan aman dan damai,” katanya.

Pada kunjungan Safari Ramadan itu, Wagub berharap kondisifitas di PPU maupun di Paser dan daerah lainnya di seluruh Kaltim perlu terus dipertahankan.

 “Kita memerlukan daerah yang aman dan damai sebagai jaminan kelangsungan  jalannya roda pemerintahan dan pembangunan,” kata Wagub yang pada safari tersebut didampingi Bupati PPU H Yusran Aspar dan Wakil Bupati H Mustaqim. Sementara itu ketika di Kuaro Paser Wagub didamping Wakil Bupati Paser H Mardikansyah serta pejabat lainnya. (ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation