Wagub Kaltim Kunjungi Poltekpel Barombong


BAROMBONG - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dalam rangka menindaklanjuti rencana kerjasama program Beasiswa Sertifikasi dan Pra Praktek Laut (Prala), melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Pelayaran Barombong Sulawesi Selatan.

 

 

Hadir mendampingi istri Wagub, Hj Erni Makmur, dan Ketua BP-BKT H Iman hidayat. Rombongan diterima Direktur Polteknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong Capten Sugiono beserta jajaran.

Wagub Hadi Mulyadi menegaskan Pemprov Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan dirinya telah berkomitmen meningkatkan kualitas dan kompetensi serta keterampilan SDM Kaltim agar lebih berdaya saing.

"Salah satunya, kunjungan kami ke Poltek Barombong ini. Kita ingin anak-anak yang bersekolah di bidang pelayaran benar-benar cakap dan terampil di bidangnya," kata Hadi Mulyadi di Aula Utama Politeknik Pelayaran Barombong, Jumat (9/10).

 

 

Wagub sangat berharap kunjungan ini bisa berlanjut pada kerjasama Pemprov Kaltim dengan Politeknik Pelayaran Barombong. Mengingat, pendidikan di perguruan tinggi menjadi prasyarat utama dalam membentuk SDM unggul, walaupun pembelajaran bersifat diklat (pendidikan dan pelatihan).

 

 

"Semoga kita bisa bekerjasama dan mereka bisa diterima menempuh pendidikan disini. Mereka yang akan didiklatkan masuk program Beasiswa Kaltim Kerjasama," ungkap Hadi.

Sementara Direktur Polteknik Pelayaran Barombong Capten Sugiono menyatakan kesiapan mereka melanjutkan kerjasama dengan Pemprov Kaltim, serta siap mendidik anak-anak Kaltim yang terpilih dalam program BKT Kerjasama menempuh Diklat di Poltekpel Barombong.

 

 

Usai pertemuan, Wagub beserta rombongan kunker Pemprov Kaltim didampingi Direktur Poltekpel meninjau Kapal Latih di Dermaga Karaeng Galesong, ruang laboratoroum dan simulator (INSS), ruang pelaksanaan UKP (CBA) dan flat Batara Capella. (yans/ri//humasprovkaltim)

Berita Terkait