Wagub Keynote Speaker Kerah Garbi, Motivasi Bekerja Keras Secara Tulus Ikhlas

Wagub Keynote Speaker Kerah Garbi (kyky/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Air dingin pelepas dahaga. Minum kelapa segar rasanya. Kalau ingin keluarga bahagia. Bina rumah tangga dengan cinta dan doa

Demikian pantun yang dibacakan Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menjadi keynote speaker Karpet Merah (Kerah) Spesial 1 Tahun Garbi Balikpapan di CGV Cinemas Plaza Balikpapan, Minggu (27/10/2019) malam. 

Acara bertema "Satu Tahun Melangkah Membangun Sejarah " Pemuda dan Arah Baru Indonesia Dalam Landscape Kalimantan Timur, dihadiri sekitar 200 peserta.

Wagub Hadi memberitahu bahwa bekerja harus ikhlas dan bekerja keras dengan penuh cinta.

Sebagai contoh peristiwa yang dialami Siti Hajar Ra bersama Nabi Ismail As (istri dan anak Nabi Ibrahim As) ketika ditinggal di tengah padang pasir yang panas dan tandus. Tidak dibekali makanan dan minuman. Bahkan tidak ada sesuatu yang bisa dikonsumsi. Ditinggal di tempat yang tidak ada ciri-ciri kehidupan selama berhari-hari.

Sehingga Siti Hajar yang masih menyusui Ismail harus menahan lapar dan dahaga. Walaupun dalam kondisi demikian, lanjut Hadi,  Siti Hajar dengan penuh cinta, tulus dan ikhlas merawat Ismail. "Seraya terus berupaya  mencari makan dan minum. Tanpa putus asa," ungkapnya.

Akhirnya, Siti Hajar mendapatkan mata air yang tak disangka-sangka muncul di ujung kaki Nabi Ismail As tepatnya di depan Ka'bah. Peristiwa Siti Hajar berlari-lari mencari makan dan minum dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah pulang pergi selama tujuh kali. Dimonumenkan Allah SWT sebagai ibadah Sa'i dalam setiap ibadah haji.

"Kisah ini memberikan kita contoh. Agar terus bekerja keras dengan penuh cinta, tulus dan ikhlas karena Allah SWT. Sehingga mendapat berkah," kata Hadi Mulyadi.
Acara dirangkai dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Tampak hadir Wakil Walikota Balikpapan Rachmad Mas'ud dan Ketua Garbi Balikpapan Andi Jumardi.(dea/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation