Wagub : Kiat Sukses Itu Rajin Berorganisasi


SAMARINDA - Wakil Gubernur  Kaltim H Hadi Mulyadi mengingatkan generasi muda, pelajar dan mahasiwa untuk  untuk terus belajar  dan belajar agar bisa menjadi orang sukses. Menurut Wagub Hadi, sukses akan tercapai proses belajar,  berorganisasi dan leadership atau kepemimpinan. Demikian disampaikan Wagub Hadi Mulyadi saat menjadi narasumber pada Kuliah Super  Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Sabtu (20/10).

"Belajar itu tidak cukup belajar secara umum, tetapi juga harus belajar  berorganisasi dan belajar  leadership. Untuk mencapai kesuksesan itu tidak bisa secara instan, tetapi harus melalui proses," tegas Hadi Mulyadi di depan ratusan mahasiswa di Auditorium Polnes, Sabtu (20/10).

Hadi Mulyadi berpesan jangan pernah bermimpi menjadi orang besar atau orang sukses  tanpa melalui proses panjang dalam kehidupan. Hal itu bisa dilihat dari para pemimpin yang ada, baik di daerah, pusat maupun luar negeri. Para pemimpin tersebut tidak serta merta menjadi pemimpin, tetapi melalui proses yang panjang.

Dikatakan, tidak ada seorang pemimpin yang tidak pernah berorganisasi. Semua pemimpin pasti pernah berorganisasi, sehingga bisa sukses dan itu semua pasti melalui proses yang panjang. "Silakan dicatat. Mahasiswa yang hanya mengikuti perkuliahan  dan tidak pernah berorganisasi, tidak akan pernah jadi orang besar. Oleh karena itu mahasiswa harus ikut berorganisasi, sehingga menjadi calon-calon orang besar,” jelasnya.

Menurut Hadi dengan berorganisasi berarti  mereka   belajar  bekerjasama, belajar  merencakan,  belajar  berkomunikasi, belajar musyawarah,  belajar  mengavaluasi serta bagaimana berkomunikasi dengan baik, secara lisan maupun tulisan.

"Dengan berorganisasi,  kita banyak  belajar berbagai hal, sehingga   seseorang   menjadi calon-calon pemimpin yang handal dan itu sudah terbukti. Dimana semua pemimpin pasti pernah mengikuti berbagai organisasi," kata Hadi Mulyadi. (mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation