Wagub: Kinerja Baik Pegawai Dipertimbangkan Naik Jabatan

Wagub: Kinerja Baik Pegawai Dipertimbangkan Naik Jabatan

 

SAMARINDA-Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan siapa saja pegawai negeri sipil (PNS) yang memiliki kinerja sangat baik, maka akan mendapatkan prioritas utama dalam karir sebagai aparatur pemerintah. Dengan kinerja yang baik, maka setiap PNS tentu dipertimbangkan untuk mendapatkan penghargaan, salah satunya naik jabatan.

“Jika rapor mereka baik, saya yakin pimpinan akan memberikan yang terbaik pula. Karena apa yang dilakukan pegawai selalu dinilai pimpinan, termasuk Kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah)  di lingkungan Pemprov Kaltim. Yang jelas penghargaan pasti diberikan kepada pegawai yang berkinerja baik dan yang tidak tentu sebaliknya,” kata Mukmin Faisyal di sela-sela Open House di Rumah Jabatan (Rumjab) Wagub Kaltim Jalan Milono Samarinda baru-baru ini.

Menurut dia, memberikan kinerja yang baik adalah kewajiban yang harus dilaksanakan setiap pegawai, termasuk pimpinan SKPD. Karena, setelah dilantik dan diambil sumpah, maka amanah secara otomatis akan ada di pundak mereka.

Setiap pegawai dan Kepala SKPD wajib untuk terus memperbaiki kinerja yang diamanahkan, sehingga apa yang menjadi program pimpinan, dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur terlaksana dengan baik.

“Melalui kinerja yang baik, maka saya yakin program yang dilaksanakan pemerintah daerah akan berjalan baik. Terutama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk menilai kinerja tersebut, tentu pimpinan bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) memiliki pertimbangan, sehingga setiap pegawai atau pejabat pantas diberikan penghargaan atau hukuman. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait