Wagub: Kukar Patut Jadi Contoh

Raih Adipura Kategori Kota Kecil

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP memberi apresiasi kepada Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang berhasil meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil yang diserahkan Wakil Presiden RI Boediono kepada Bupati Kukar Rita Widyasari di Istana Wakil Presiden Jakarta, pada puncak Hari Lingkungan Hidup seDunia, Kamis (5/6).

Penghargaan Adipura merupakan penghargaan tertinggi bidang lingkungan dan kebersihan kota. Bagi Kukar, ini prestasi yang sangat luar biasa setelah menanti selama 17 tahun.

“Penghargaan ini diraih Kukar berkat kerja keras jajaran pemerintah dengan dukungan masyarakat. Saya pikir hal ini akan memberi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan dan warga Kukar untuk terus meningkatkan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat. Pemprov Kaltim mengucapkan selamat kepada Bupati Kukar Rita Widyasari atas prestasi ini,” kata Mukmin Faisyal di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (6/6).

Pemprov menilai, Bupati Kukar telah bekerja baik bersama jajaran pemerintah dan masyarakat. Apalagi, Kukar yang dipimpin seorang perempuan mampu menunjukkan kinerja yang baik.

Karena itu, tidak berlebihan jika bagi kabupaten dan kota  di Kaltim bisa mencontoh Kukar. Dengan kerja keras, daerah itu mampu meraih prestasi.  Namun yang terpenting adalah bagaimana mampu menggerakan dukungan masayarakat   untuk menciptakan lingkungan bersih dan hijau.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kaltim H Riza Indra Riadi mengatakan, apa yang diraih Kukar merupakan hal yang sangat wajar. Karena, jajaran pemerintahan bersama warga berkomitmen untuk melestarikan lingkungan mereka.

“Semua berangkat dari komitmen yang tinggi dari kepala daerah hingga masyarakat. Kukar layak meraih prestasi ini,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

////Foto : HM Mukmin Faisyal HP

Berita Terkait
Government Public Relation