Wagub Kunjungi AMKT di Jatim, Pastikan Kondisi Asrama Terpelihara dan Nyaman


SURABAYA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kunjungi Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur (AMKT) di Jawa Timur, khususnya di Surabaya dan Malang, pada 3-4 Januari 2020.

 

Kunjungan Wagub dilakukan dalam rangka meninjau kondisi asrama dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Pahlawan dan Kota Apel tersebut.

 

Dalam kesempatan itu, Wagub sangat berharap instansi teknis yang berwenang mengelola asrama lebih peduli dan memperhatikan kondisi asrama, termasuk kelengkapan sarana dan fasilitas asrama agar para mahasiswa merasa nyaman tinggal di asrama.

 

"Melihat kondisi Asrama Mawar di Surabaya. Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi. Karena, asrama tersebut dinilai terbaik dari asrama Kaltim yang ada di Indonesia," kata HM Jauhar Efendi di Surabaya, Jumat (3/1/2020).

 

Selain itu, Wagub Hadi meminta para mahasiswa bisa memanfaatkan secara baik fasilitas (asrama) yang telah dibangunkan pemerintah untuk mendukung kelancaran pendidikan selama kuliah di luar Kaltim.

 

Selain itu, Wagub menyampaikan informasi terkait pemberian Beasiswa Kalimantan Timur (Tuntas dan Stimulan/khusus) bagi mahasiswa Benua Etam untuk jenjang pendidikan sarjana (S1) hingga doktoral (S3) baik dalam maupun luar negeri.

 

Sedangkan asrama di Kota Malang yang rencana dikunjungi AMKT Mandau Jalan Brigjend Slamet Riyadi Malang, AMKT Apokayan Jalan Jakarta dan AMKT Semayang (asrama putri) Jalan Bondowoso.

 

Tampak hadir mendapingi Kepala Biro Umum Setdaprov Kaltim S Adiyat dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat H Elto serta beberapa pimpinan/pejabat perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait