Wagub Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Inpres Kebun Sayur

Wagub Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Inpres Kebun Sayur

 

BALIKPAPAN - Usai meresmikan peluncuran program raskin 2015 di Kantor Walikota Balikpapan, Rabu pagi kemarin, Wagub Mukmin Faisyal bergegas menuju Pasar Inpres Kebun Sayur di Jalan Letjen Soeprapto. Kunjungan mendadak itu dilakukan Wagub Mukmin Faisyal setelah mendapat laporan Walikota Balikpapan Rizal Efendi tentang musibah kebakaran yang terjadi di pusat belanja cendera mata tersebut.

Rintik gerimis kemarin pun tak membuat mantan Wakil Walikota Balikpapan ini menghentikan langkahnya untuk menyisir lokasi kebakaran yang menghanguskan tidak kurang dari 135 kios itu. Orang nomor dua Kaltim ini pun tidak ragu melewati puing-puing dan abu berserakan di lokasi kebakaran.

"Saya ingin bicara dengan para korban, sekaligus melihat lokasi kebakaran. Kebakaran ini adalah bencana dan saya berharap agar semua korban bisa lebih bersabar," ucap Mukmin.

Kedatangannya bersama Walikota Balikpapan Rizal Efendi adalah wujud kecintaan pemimpin kepada rakyat. Karena itu, Mukmin berharap agar kios-kios yang terbakar bisa segera dibangun dan para korban bisa segera beraktifitas.

Kepada para korban yang nampak sangat antusias menerima kunjungan dadakan tersebut, Mukmin berusaha meyakinkan bahwa Pemerintah Kota Balikpapan akan menata sedemikian rupa lokasi tersebut agar tidak semrawut seperti sebelumnya.

Menurut Mukmin, kelemahan yang lalu akan diperbaiki dengan penataan yang lebih baik. Namun dia meminta para korban bersabar karena proses itu pasti membutuhkan waktu.

"Para korban harus bersabar karena pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya. Tidak ada walikota atau wakil gubernur yang mau menyengsarakan rakyatnya. Bapak harus yakin itu. Makanya saya langsung ke sini setelah mendapat kabar dari Pak Walikota," tegas Mukmin.

Sementara ketika ditanya wartawan soal bantuan apa yang akan diberikan provinsi untuk perbaikan pasar ini, Mukmin mengatakan setelah kunjungannya ini, dirinya akan segera melaporkan permasalahan ini kepada gubernur dan berharap pemprov segera memberikan bantuan.

"Setelah ini saya akan segera lapor ke Pak Gubernur. Yang jelas, pasar ini harus ditata lebih baik. Soal bantuan apa dari provinsi, nanti akan kami bicarakan dengan Pak Walikota," kata Mukmin. (sul/es/hmsprov)

 

///FOTO : Wagub Mukmin Faisyal didampingi Walikota Balikpapan Rizal Efendi  berbincang dengan sejumlah pemilik kios yag terbakar di Pasar Inpres Kebun Sayur.(samsul/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation