Wagub Kunjungi Mahasiswa Kaltim di Surakarta

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengunjungi Asrama Mahasiswa Kaltim di Surakarta (yuvita/humasprovkaltim)

SURAKARTA - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengunjungi Asrama Mahasiswa Kaltim di Surakarta, Kamis (22/8/2019). Kunjungannya dalam rangka melihat kondisi asrama sekaligus bersilaturahmi dengan Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Surakarta. 

Hadi berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah menyambut kedatangannya dan menjaga nama baik Kaltim. Hadi sangat mengapresiasi mahasiswa yang sudah mandiri.

"Saya bangga kepada mahasiswa Kaltim yang merantau. Semangatnya patut dihargai. Karena saya juga dulu merantau," tutur Hadi

Wagub berpesan mahasiswa harus memiliki misi dan visi serta cita-cita. Sehingga hidup akan lebih terarah dan tahu apa yang harus dilakukan dari sekarang. 

"Persaingan itu ada jalannya. Yang penting harus punya kemampuan, keterampilan dan kemauan, sehingga ada nilai lebih dari yang lain," ujar Hadi. 

Hadi juga mengingatkan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Dalam menghadapi persaingan global, mahasiswa harus menguasai bahasa asing. 

"Jangan pernah berhenti belajar. Jangan merasa sudah pintar. Kepintaran kita belum ada apa-apanya," pesan Hadi. 

Hadi mengatakan belajarlah berkomunikasi. Banyak orang pintar tapi kurang mampu berkomunikasi. Modal komunikasi yaitu gestur tubuh yang baik dan bahasa.

Mahasiswa yang hadir dalam silaturahmi lebih dari 20 orang. Mereka kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Negeri Surakarta (UNS), USB, Poltekkes, STIKES Aisyah dan ITS PKU.

Hadir Kepala Seksi Tata Bangunan dan Lingkungan Bidang Cipta Karya Dinas PU Kaltim Sidiq Prananto Sulistyo, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Lamin Etam Raihan Fida Nuzband dan Pengurus Barang BPKAD Kaltim Zainal Ilmi. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation