Wagub Kunjungi MPP Samarinda

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi kunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Samarinda (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi kunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Samarinda, di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Kamis (25/4/2019). Kunjungan Wagub Hadi untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan di Program MPP yang dilaksanakan DPMPTSP Samarinda. Bahkan Wagub sempat mengkroscek gaji pensiun dirinya di DPR RI dari pelayanan PT Taspen di MPP.

"Setelah melihat langsung pelayanan di MPP ini. Alhamdulillah, semua layanan publik sangat lengkap. Sudah bagus DPMPTSP Samarinda memiliki MPP.  Semoga bisa terus berinovasi dan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah," kata Hadi Mulyadi.

Melalui pelayanan di MPP, masyarakat akan lebih mudah terlayani. Pelayanan pajak, izin usaha, perbankan bahkan pelayanan nikah juga ada. Pemprov Kaltim lanjutnya, meminta pemerintah kabupaten dan kota  mencontoh Kota Samarinda karena mampu memberikan pelayanan publik satu atap. "Ini contoh bagi seluruh daerah di Kaltim bahkan Kalimantan. Karena, baru Samarinda yang memiliki pelayanan publik satu atap melalui Mal Pelayanan Publik," jelasnya.

Hadir mendampingi Wagub Hadi Mulyadi Kepala DPMPTSP Kaltim Abdullah Sani, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkot Samarinda Endang Liansyah, Asisten Administrasi dan Umum Setkot Samarinda Ali Fitri dan Kadis DPMPTSP Samarinda Maulana. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait