Wagub Kunjungi RSUD Abadi

ist

SAMBOJA- Wakil Gubernur  Kaltim H Hadi Mulyadi  berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah Aji Batara Agung Dewa Sakti  (RSUD Abadi) Samboja, Ahad (20/9).

 

Dalam kesempatan itu,    Wagub meninjau beberapa fasilitas rumah sakit, mulai Ruang Perawatan Mahoni, Laboratorium, Radiologi, UTD, Poli, ICU, Persalinan Kebidanan, IGDq dan Ruang Isolasi yang terpapar Covid-19.

 

"Alhamdulillah saya bisa menyempatkan ke rumah sakit ini. Karena, infonya rumah sakit ini juga menerima pasien terpapar Covid-19. Semoga rumah sakit ini terus meningkatkan kualitasnya dan Pemprov Kaltim siap membantu jika ada yang diperlukan," kata Hadi Mulyadi ketika itu. 

 

Hadi juga berbagi pengalaman ketika menjadi pasien yang terpapar wabah tersebut. Yaitu, disarankan masyarakat khususnya para pasien di rumah sakit tersebut bisa menggunakan minyak kayu putih, minum jahe dan herbal sekaligus rutin berolahraga. "Alhamdulillah sekarang saya sudah sembuh 100 persen," jelasnya. 

 

Manajemen RSUD Abadi mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wagub Kaltim Hadi Muliadi untuk berkunjung ke rumah sakit tersebut walau tidak masuk dalam agenda kunjungan kerja ke Samboja. 

 

"Dalam kunjungan ini kami mengusulkan agar ke depan rumah sakit RSUD Abadi bisa diperhatikan dari segi Pembangunan Infrastruktur dan alkes. Sebab sampai sekarang belum pernah mendapat Bangkeu Propinsi, apa lagi RSUD Abadi nantinya masuk dalam kawasan IKN," kata Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Abadi Samboja Burhanuddin. 

 

Adapun kegiatan mendesak "Pembangunan Rumah Singgah, Ruang Isolasi, Gudang Obat dan Alkes Ct-Scan.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait