Wagub Launching dan Kampanye GPN


SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi melakukan launching dan kampanye program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Kaltim. Launching ditandai dengan pemukulan drum yang dilakukan Wagub Hadi Mulyadi didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Dr Hj Meiliana dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim M Nur di Lapangan Parkir Gor Segiri Samarinda, Minggu (21/10).

Hadi berharap agar pemanfaatan GPN mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan rakyat Kaltim. "Pemprov Kaltim mengapresiasi program GPN ini. Melalui program ini akan ada efisiensi bagi para nasabah perbankan dan  memudahkan nasabah melakukan transaksi," kata Hadi Mulyadi usai launching Kampanye Program GPN di Kaltim.

Hadi berharap melalui program ini, masyarakat Kaltim semakin bergairah melakukan transaksi non tunai. Karena itu, diharapkan seluruh perbankan dapat menyesuaikan program ini.

Dengan cepat masyarakat mengetahui program ini, maka makin besar pula manfaat yang akan dirasakan masyarakat. Karena itu, melalui berbagai upaya dan komunikasi yang dilakukan pihak perbankan, yaitu dari 34 perbankan di daerah ini diyakini mampu menyukseskan GPN. "Yang jelas, saat ini program tersebut sudah berjalan. Tetapi, baru ini dilaksanakan launchingnya," jelasnya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltim M Nur mengatakan peluncuran GPN di Gor Segiri dirangkai dengan kegiatan fun run serta zumba yang diikuti seluruh perwakilan karyawan perbankan hingga masyarakat Samarinda. Launching dan pelayanan penukaran dilaksanakan selama enam hari sejak 21-26 Oktober 2018. "Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan launching di 11 provinsi di Indonesia," jelasnya.

M Nur menyebutkan ada 46 ribu kartu GPN yang telah ditukarkan kepada nasabah di masing-masing perbankan di Kaltim. Tetapi, untuk launching yang digelar selama enam hari diharapkan bisa mencapai 10 ribu penukaran kartu GPN. M Nur mengajak agar masyarakat memanfaatkan masa enam hari itu untuk penukaran kartu edisi perbankan milik mereka atau ATM ke kartu GPN.

Hadir  pada acara peluncuran GPN mendampingi Wagub Hadi Mulyadi selain Pj Sekprov Meiliana, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan ribuan karyawan perbankan se-Samarinda. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation