Kalimantan Timur
Wagub Launching PINTAS

foto:rian/humasprovkaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi resmi melaunching program Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Teman Disabilitas (Pintas) yang merupakan aksi perubahan digagas Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Sumber daya Komunikasi Publik Diskominfo Kaltim di Ruang PPID Utama Pemprov Kaltim, Dinas Kominfo Kaltim, Jumat (19/3/2021).

 

"Saya berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus penyandang disabilitas. Sehingga mereka mendapat pelayanan informasi yang dilengkapi juru bahasa isyarat, mulai teman wicara, teman rungu dan teman netra. Selamat kepada Kominfo dengan Program Pintas," kata Hadi Mulyadi didampingi Kadis Kominfo Kaltim HM Faisal.

 

Hadi meyakini program ini bermanfaat untuk memberikan akses pelayanan informasi yang cepat, tepat dan adil bagi seluruh masyarakat.

 

Apalagi, ruangan yang disediakan juga representatif dan ramah bagi penyandang disabilitas. Termasuk disediakan video voice over dan papan komunikasi teman rungu dan teman wicara.

 

"Kita harapkan program ini sesuai dengan visi dan misi Kaltim, yaitu berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait