Wagub Lepas Beduk Sahur 3

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi pada Festival Lomba Beduk Sahur ke-3 (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Meski Ramadhan 1440 Hijriah sudah masuk hari ke 22. Tetapi semangat menyemarakkan bulan suci umat Islam ini terus digalakkan. Hal ini terlihat dari semangat peserta yang hadir mengikuti Festival Lomba Beduk Sahur ke-3 yang kali ini dibuka dan dilepas Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Jalan Milono 1 Samarinda, Senin (27/5/2019).

Festival Beduk Sahur 3 diselengarakan Pengurus Masjid Al Muaawanah Samarinda dan diikuti kurang lebih 33 peserta se-Kota Samarinda. Rute yang dilintasi, mulai di Jalan Milono 1-Jalan Bhayangkara-balik kembali Warung Makan Upik ke arah Jalan Basuki Rahmat tikungan Rumah Sakit Bhakti Nugraha dan finis di Jalan Milono 1 Samarinda. "Begarakan sahur atau lomba beduk sahur ini bagian dari ibadah. Yaitu menyemarakkan Ramadhan serta membangunkan masyarakat untuk sahur. Semoga kegiatan ini dibudayakan dan terus dilanjutkan ditahun-tahun berikutnya," kata Hadi Mulyadi.

Hadir Lurah Kelurahan Bugis Samarinda Ummi Jubaidah. Tampak ratusan masyarakat memadati dan menyaksikan festival di sepanjang Jalan Milono, Bhayangkara dan Basuki Rahmat Samarinda. (jay/her/yans/humasprov)

Berita Terkait