Wagub Lepas Kontingen Sako Pramuka SIT Kaltim

Wagub Hadi Mulyadi bersama anggota Pramuka Sako SIT.(seno/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Sebanyak 708 peserta Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam  Terpadu (SIT) Provinsi Kaltim    secara resmi dilepas Wakil GUbernur Kaltim H Hadi Mulyadi untuk mengikuti Perkemahan Ukhuwah  Nasional IV  yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, mulai 16 sampai 19 November 2018.

Hadi Mulyadi mengharapkan kepada seluruh peserta agar agenda perkemahan ukhuwah nanti dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai ajang silaturahmi dan bertukar informasi dalam berbagai pengalaman demi peningkatan kualitas sumber daya peserta. "Kita harapkan dari perkemahan ukhuwah nantinya bisa melahirkan kemampuan dan keterampilan baru  untuk adik-adik Pramuka kita. Ini merupakan bagian dari proses pembangunan sumber daya manusia Provinsi Kaltim," kata Hadi Mulyadi usai melepas kontingen Sako Pramuka SIT Provinsi  Kaltim yang dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (10/11/2018).

Selain peserta Perkemahan Ukhuwah, Hadi Mulyadi juga mengimbau kepada seluruh pramuka di seluruh Kaltim untuk terus meningkatkan kapasitas dan keterampilan  serta terus berdedikasi  untuk membangun Provinsi Kaltim, karena melalui Pramuka maka para siswa-siswi akan tumbuh dan berkembang karakter yang baik. "Melalui berbagai kegiatan pembinaan yang dilakukan  kakak-kakak Pramuka kita, diharapkan kalian akan menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas dan berakhlak mulia, " kata Hadi.        

Wagub juga mengharapkan kepada peserta perkemahan ukhuwah untuk memanfaatkan sebagian waktu ini untuk rekreasi dan  relaksasi. Hal ini diperlukan karena setiap harinya mereka bergelut dengan pendidikan di sekolah, sehingga dengan mengikuti perkemahan ukhuwah bisa pikiran akan lebih rileks dan selanjutnya lebih semangat dalam belajar. 

"Bagi peserta yang mengikuti berbagai kegiatan lomba, saya harapkan dapat menjaga nama baik daerah, khususnya dalam bertanding jangan emosi dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas. Raih prestasi sebanyak mungkin untuk mengharumkan nama daerah Kaltim," pesan Hadi Mulyadi. 

Kontingen Sako Pramuka SIT Kaltim yang berjumlah 708 orang terdiri dari 57 regu dengan jumlah 570 peserta, ditambah pelatih, pendamping dan pembimbing yang berasal dari 7 kabupaten dan kota yaitu Samarinda, Balikpapan, Kukar, PPU, Paser Bontang dan Kabupaten Berau. (mar/sul/ri/humasprov Kaltim)

Berita Terkait