Kalimantan Timur
Wagub Letakan Batu Pertama Ponpes Tebuireng

Wagub Letakan Batu Pertama Ponpes Tebuireng

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri sekaligus meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Samarinda, yang berada di Jalan Pangeran Suryanata Gang Saka RT16 Kelurahan Bukit Pinang Samarinda. Hadi mengatakan pembangunan Ponpes Tebuireng Samarinda di dukung masyarakat Kota Samarinda 1000 persen.

"Pembamgunan ponpes ini merupakan bagian yang penting untuk membangun Kalimantan Timur, membangun Indonesia. Apalagi Kaltim menjadi ibu kota negara Republik Indonesia," kata Hadi Mulyadi usai meletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tebuireng, Senin (16/09/2019).

Menurut Hadi Mulyadi dukungan dalam pembangunan pondok pesantren sangat tepat.

"Ini dijadikan pondok pesantren cabang adalah keputusan yang paling tepat. Keputusannya akan mendatangkan rahmat dan berkah bagi Kaltim khususnya Kota Samarinda," kata Hadi Mulyadi. 

Sementara Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Abdul Hakim Mahfud mengatakan pembangunan Ponpes Tebuireng Samarinda merupakan cabang yang ke 15 diseluruh tanah air sebagai upaya memperluas syiar Islam.

"Ini merupakan satu misi yang selama ini kita lakukan untuk mencerdaskan anak-anak. Utamanya di bidang agama supaya mereka saat terjun ke masyarakat berbekal dengan agama. Mereka menjadi orang-orang  yang bermasyarakat dengan akhlakul karimah," ujar Abdul Hakim Mahfud. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait