Wagub: Mahasiswa Harus, Miliki Visi dan Misi Kehidupan

Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menjadi narasumber Daring Silaturrahmi, Perkenalan, Informasi dan Edukasi tentang Aksi Mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Rabu (9/9/). Wagub Hadi meminta agar mahasiswa dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi memiliki rencana kehidupan. "Jika kita menjalankan pendidikan kuliah sama halnya dengan mengajarkan untuk memiliki rencana kehidupan. Karena, dengan merencanakan kehidupan kita akan tahu arah hidup di masa depan," kata Hadi Mulyadi.

 

Karena itu, dalam hidup harus memiliki visi dan misi kehidupan. Ketika sekolah atau kuliah harus optimis. Punya rencana menata kehidupan masa depan. Misal, kapan sekolah, kapan kerja dan nikah. Hadi mengaku, ketika kuliah menjalankan visi dan misi tersebut hingga sekarang. "Karena itu, ketika lulus kuliah jangan jadikan PNS tujuan utama. Tapi, bagaimana tetap bekerja. Karena itu, diperlukan adanya rencana kehidupan," jelasnya.

 

Di akhir sambutan, Hadi berpesan jangan pernah berhenti belajar dan terus berdoa serta berbakti kepada orang tua. Selain itu, tambah pengetahuan dari ilmu yang sudah diterima sebelumnya. Bahkan, jika perlu tambah ilmu pengetahuan tentang komunikasi yang baik atau berbicara dengan baik.

 

Sementara Wakil Rektor ITK Dr Muhammad Mashuri bersyukur atas kesediaan Wagub H Hadi Mulyadi hadir dan memotivasi pada Daring Silaturrahmi, Perkenalan, Informasi dan Edukasi tentang Aksi Mahasiswa ITK. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait