Wagub Mengakui Presiden Merasa Puas, Hasil Peninjauan Kaltim Calon Ibu Kota

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi rencana pembangunan ibukota negara (seno/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi rencana pembangunan ibukota negara ungkapkan rasa puas orang nomor satu RI tersebut. "Hasil peninjauan dilapangan Bapak Presiden (Joko Widodo) merasa puas," kata Hadi Mulyadi di VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan usai melakukan peninjauan dilapangan bersama Presiden RI, Selasa (7/5/2019).

Hadi menambahkan ada beberapa hal secara teknis yang cukup menarik bagi provinsi kaya sumber daya alam ini untuk dijadikan ibukota negara. Termasuk persoalan sosial politik, dimana Kaltim salah satu provinsi yang sangat kondusif, masyarakat terbuka dan tidak pernah ada kerusuhan yang terjadi.

"Secara teknis menurut beliau (Presiden Jokowi) Kaltim menarik dapat dijadikan ibukota negara. Sebab, adanya Bandara Internasional SAMS Balikpapan dan Bandara APT Pranoto Samarinda. Juga, ada pelabuhan besar di Balikpapan. Fasilitas itu menjadi sarana pendukung  bagi Kaltim dijadikan ibukota Indonesia," kata Hadi.

Pemerintah provinsi, lanjut Hadi tentu sangat berterima kasih atas kunjungan kerja Presiden bersama rombongan Menteri Kabinet Kerja ke Kaltim dalam rangka untuk melihat langsung titik lokasi calon ibukota. "Terkait provinsi mana yang dipilih menjadi ibukota negara, kita serahkan ke Presiden yang menentukan. Kalau disetujui tentu kita berharap Kaltim akan semakin maju dalam berbagai bidang pembangunan," kata  Hadi Mulyadi.

Adapun kunker Presiden Jokowi bersama  Menteri Bappenas dan Menteri PUPR didampingi Wagub H Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Walikota Balikpapan H Rizal Effendi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait