Wagub Minta Anjungan Kaltim di TMII Lebih Kreatif

ist

JAKARTA - Pengembangan Anjungan Kaltim di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta terus dilakukan. 

 

Sabtu (23/1/2021) kemarin, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi bersama Istri Hj Erni Makmur melakukan kunjungan ke Anjungan Kaltim di TMII Jakarta.

 

Hadi berpesan Anjungan Kaltim harus memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya pajangan buaya yang diawetkan seperti di Tenggarong. Begitu juga dengan tanaman khas asal Kaltim, contohnya lai dan lainnya.

 

"Sudah bagus Anjungan Kaltim. Tapi, kalau mau memiliki daya tarik lagi, bisa ditambahkan buaya yang diawetkan, misalnya. Begitu juga tumbuhan khas, contohnya pohon lai," kata Hadi Mulyadi.

 

Menurut Hadi, mengenai buaya yang diawetkan, bisa dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata  dan instansi terkait lainnya,  sehingga tidak bermasalah di kemudian hari. 

 

Jika Anjungan Kaltim memiliki daya tarik, maka kunjungan diyakini akan semakin meningkat. Dengan begitu akan mendukung peningkatan pendapatan asli daerah. Apalagi hingga ada yang ingin berinvestasi.

 

"Semua itu, bagian dari kreativitas. Karena itu, wajib menampilkan daya tarik bagi pengunjung," pesan Hadi.

 

Kunjungan Hadi diterima dan didampingi Kasi Promosi dan Informasi Anjungan Kaltim TMII Yuli Mustika Sari.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait