Kalimantan Timur
Wagub Minta Budayakan Pola Hidup Sehat

dok.adpimkaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi meminta kepada seluruh masyarakat Kaltim baik yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 maupun yang belum untuk selalu menjaga pola hidup sehat, sehingga  terhindar dari penularan virus corona yang sampai saat ini masih terjadi.

 

“Semoga kita semuanya sehat, dan saya ingatkan walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Kita tetap budayakan hidup sehat, rajin berolah raga, makanan yang sehat dan seimbang, istirahat yang cukup,” pesan Hadi Mulyadi kepada peserta vaksinasi massal yang dilaksanakan dihalaman Kantor Telkom Samarinda,  Jalan Dahlia. Jumat (24/9/2021).

 

Selain  membudayakan pola hidup sehat, lanjut mantan legislator Karang Paci dan Senayan, masyarakat juga selalu menjaga hati dan hati agar selalu berpikir yang positif, supaya dapat memiliki imunitas, jangan  berpikiran negatif, dan jangan galau.

 

“Di era pandemi Covid-19 saat ini  pola hidup sehat dan bersih  tak boleh ditinggalkan. Selain itu, menerapkan protokol kesehatan yang berlaku juga sangat dianjurkan, sehingga, penularan virus corona  dapat kita minimalisir,” tandas Hadi.

 

Dikatakan, pola hidup sehat dan  bersih, dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara lengkap, akan  menjadi kunci utama dalam menghindari infeksi virus. 

 

Bahkan, langkah tersebut mesti terus diterapkan oleh seluruh lapisan masyarakat walaupun sudah mendapatkan vaksinasi.

 

“Kalau budaya hidup sehat dilakukan ditambah lagi dengan pelaksanaan protokol kesehatan, maka kita bisa terhindar dari penularan virus corona. Mari kita tetap taat mematuhi protokol kesehatan,” pinta Hadi Mulyadi.

 

 GM Telkom Wilayah  Samarinda  Deny Ariyanto menjelaskan pelaksanaan vaksin yang digelar ini  merupakan yang pertama  dengan peserta vaksinasi sebanyak 1.000 peserta, dimana 70 persennya adalah keluarga besar Telkom Group dan 30 persennya dari warga masyarakat.      

 

“Kegiatan ini merupakan kerja sama dari Pemprov Kaltim, OJK serta Telkom group yang menjadi penyelenggaraannya, dengan harapan sinergi ini dapat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, terutama dalam menyukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi, umumnya  warga Kaltim, dan khususnya warga Samarinda,” tandas Deny Ariyanto.(mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait