Wagub Minta OPD Sosialisasikan Pilpres 2019

Wagub Kaltim Sosialisasi Pilpres 2019 di Radio Suara Samarinda (Seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan keberhasilan dan suksesnya pesta demokrasi serentak 2019 perlu dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya minta organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltim untuk ikut mensosialisasikan Pemilu Pilpres dan Pileg (pemilu legislatif) kepada masyarakat.

"OPD ikut sosialisasikan Pemilu serentak agar masyarakat jangan golput. Sebaliknya menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing," katanya saat dialog interaktif terkait peningkatan partisipasi pemilih Pemilu serentak 2019 di Radio Suara Samarinda 91.7, Kamis (14/3/2019).

Wagub meyakini partisipasi pemilih pada Pemilu kali ini terjadi peningkatan yang bisa mencapai 65 persen. Artinya, tingkat partisipasi rakyat dalam memilih calon legislatif dan presiden meningkat dari pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Kaltim 2018 yang hanya 59 persen.

"Pilpres dan Pileg kita tahun ini bisa mencapai 65 persen tingkat partisipasi pemilih memberikan hak suara mereka," ungkapnya.

Karenanya, kesuksesan Pemilu tidak tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) semata tetapi tanggungjawab bersama. "Mari bersama kita sukseskan pesta demokrasi ini. OPD intensif berperan mengajak masyarakat agar berpartisiapasi menyalurkan hak pilihnya," harap Hadi.

Dialog interaktif kerjasama Radio Suara Samarinda dengan Badan Kesbangpol Kaltim menghadirkan Ketua Komisioner KPU Kaltim Rudiansyah. Tampak pula Kepala Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto.(jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation