Wagub Minta RRI Semangat Bangun Aspirasi Rakyat

Peringatan HUT RRI ke 70

SAMARINDA - Memperingati HUT Radio Republik Indonesia (RRI) ke-70, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP meminta agar RRI lebih bersemangat untuk membangun wahana komunikasi dan penyambung aspirasi rakyat, agar kinerja pemerintahan di daerah semakin baik.  

Karena itu, RRI diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana untuk menunjang informasi siaran yang disajikan kepada rakyat, sehingga informasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat diketahui masyarakat hingga di wilayah-wilayah terpencil.

“Saat ini informasi pemberitaan media sudah bisa diterima masyarakat dari berbagai lini. Radio bahkan bisa kita dengarkan melalui handpone. Karena itu, kualitas penyiaran RRI harus terus ditingkatkan,” kata Mukmin Faisyal, Jumat (11/9).

Peran RRI menurut Mukmin harus terus ditingkatkan, khususnya dalam mendorong kinerja pemerintahan di daerah. Menurut dia, apa yang dilaksanakan pemerintah diharapkan RRI dapat mengetahui informasi tersebut, sehingga dapat disampaikan kepada masyarakat.  

Mendukung kinerja pemerintahan tersebut, RRI harus professional dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawabnnya sebagai media pemerintah, sehingga dapat memberikan kontribusi besar kepada percepatan pembangunan di daerah. 

“Dukungan Pemprov Kaltim kepada RRI sudah cukup banyak dan komunikasi jajaran RRI dengan pemerintah cukup baik. Komunikasi ini diharapkan dapat terus terjalin, sehingga melalui siaran-siaran yang diampaikan kepada masyarakat RRI secara langsung ikut mendorong kemajuan pembangunan di daerah. Ini yang terus dilakukan Gubernur Awang Faroek agar komunikasi RRI bersama pemerintah berjalan semakin baik,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation