Wagub Monitoring PPDB Online di Balikpapan

Wagub Monitoring PPDB Online di Balikpapan (rian/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi melakukan monitoring pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di sejumlah sekolah negeri di Kota Balikpapan. Diantaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA dan SMK Negeri 6 serta SMA Negeri 9.

Wagub menyaksikan langsung proses pendaftaran PPDB online tingkat SMA/SMK yang sudah dibuka sejak 1 Juli 2019. Sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan dari orang tua calon peserta didik, khususnya terkait sistem zonasi.

"Diterima atau tidak diterima di sekolah ini kita harus tetap bersyukur. Sekolah hanyalah salah satu dari sarana pendidikan. Karena, kunci utama kesuksesan seorang anak adalah orang tua. Dimanapun sekolahnya, jika mendapat perhatian dan pendidikan yang baik dari orang tua, Insya Allah anak sukses," pesan Hadi Mulyadi dihadapan pendaftar yang mengikuti PPDB online di SMA Negeri 1 Balikpapan, Rabu (3/7/2019).

Contoh di SMA Negeri 1 Balikpapan, ujarnya dengan kuota 384 siswa sementara pendaftar per tanggal 3 Juli 2019 sudah mencapai 600 orang. Maka, setiap calon peserta didik dan orang tua harus siap jika diterima atau tidak di sekolah yang diinginkan.

"Sekali lagi saya berpesan, sekolah dimanapun di SMA 1, SMA 2, SMA 3 atau sekolah lainnya. Yang menjadi penentu adalah orang tua. Jangan lupa berdoa. Karena doa kepada anaknya sama doa Rasulullah kepada umatnya. Makbul," ucapnya.

Selama monitoring, Wagub Hadi yang didampingi sejumlah pejabat eselon III dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim. Diantaranya Kabid Pembinaan Ketenagaan Idhamsyah, Kabid Pembinaan SMA Khairani dan Kepala UPTD Tekkom Mutanto.

Dalam kesempatan itu, Wagub Hadi Mulyadi menyempatkan diri berdialog dengan kepala sekolah dan tenaga pendidik, terkait perkembangan sekolah dan sistem pendidikan. Termasuk kesejahteraan guru yang menjadi tanggung jawab Pemprov Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation