Wagub Optimis Drum Band Kaltim Sukses di Pra PON

Pelepasan Kontingen Drum Band Kaltim

 

SAMARINDA - Kontingen Drum Band Kaltim resmi dilepas Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP untuk mengikuti Pra PON  atau babak kualifikasi PON XIX 2015 yang dimulai sejak 5-14 Juni 2015 di Medan. Pelepasan kontingen dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (1/6).

Mukmin yakin kontingen Kaltim mampu meraih target yang diharapkan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kaltim dengan meraih 5 medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan.

“Pemprov Kaltim yakin dan optimis kontingen Kaltim mampu meraih prestasi yang ditargetkan. Apalagi, kualifikasi ini merupakan ajang keikutsertaan Kaltim dalam Cabang Olahraga Drum Band di PON XIX 2016 di Jawa Barat,” kata Mukmin Faisyal.

Wagub optimis, karena persiapan telah dilakukan peserta drum band Kaltim beberapa tahun sebelumnya. Termasuk seleksi yang dilakukan sebelum memilih peserta yang akan tampil di Pra PON. Mulai dari Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang dilakukan tahun lalu.

“Prinsipnya Pemprov Kaltim mendukung apa yang diharapkan pengurus maupun atlet atau peserta drum band di Pra PON. Bahkan, masing-masing instansi di lingkungan Pemprov Kaltim kita libatkan untuk memberikan motivasi kepada pengurus cabang olahraga yang akan tampil di PON nanti, khususnya cabang olahraga drum band yang dikomandani Asisten Kesejahteraan Rakyat,” jelasnya.

Dukungan bisa berupa dana maupun motivasi. Apabila dana, tentu sesuai dengan kemampuan anggaran. Namun dukungan motivasi dan semangat menurut Mukmin akan berdampak sangat besar.

Sekretaris PDBI Kaltim Ahmad Albert mengatakan PDBI Kaltim menargetkan  meraih lima medali emas dari empat nomor andalan, yakni lomba baris berbaris (LBB), endure, speed march dan lomba unjuk gelar (LUG). Sebanyak 22 atlet drum band terbaik dari beberapa daerah di Kaltim saat ini telah disiapkan PDBI Kaltim.

“Jelang Pra PON ini, persiapan sudah mencapai 99 persen, tinggal pertandingan saja di Pra PON nanti,” kata Ahmad Albert.

Dia yakin, target lima medali emas di Pra PON optimistis bisa diraih. Karena itu, diharapkan para atlet dapat tetap maksimal untuk memberikan penampilan terbaik saat  Pra PON nanti. (jay/sul/es/hmsprov).

/////Foto: Wakil Gubernur Kaltim, HM Mukmin Faisyal (lima dari kiri) bersama pengurus KONI dan PDBI serta Kontingen Drum Band Kaltim yang akan berlaga pada ajang Pra PON di Medan. (Fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation