Wagub Pantau Ujian

Hari Ini Tes CPNS Lingkungan Pemprov Kaltim Dimulai

SAMARINDA- Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal HP dipastikan akan memantau pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Kaltim hari ini.

Sebanyak 5.250 orang dari jumlah pelamar sebanyak 7.582 orang akan bersaing memenuhi formasi dibutuhkan 179 orang dalam tes Computer Assist Test (CAT) di Gedung Assessment Centre Jalan Kartini Samarinda.

“Dipastikan Wakil Gubernur akan memantau pelaksanaan ujian. Diperkirakan sekitar pukul 07.30 wita Wakil Gubernur ada di tempat. Kami berharap pelaksanaan ini berjalan lancar dan peserta bisa tertib sesuai arahan panitia,” kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kaltim HM Yadi Robyan Noor dikonfirmasi di Samarinda, Kamis (23/10).

Sesuai undangan yang disampaikan di website kaltimbkd.info kepada seluruh peserta tes, setiap peserta wajib hadir 1,5 jam sebelum penyelenggaraan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita. Jika ketika pelaksanaan peserta ada yang terlambat, apalagi sudah sering dilakukan simulasi, tentu akan dianggap mungundurkan diri.

“Jadi, kami berharap setiap peserta dapat hadir 1,5 jam sebelum pelaksanaan. Karena, tes ini cuma sekali seumur hidup, sehingga patut diikuti dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, diimbau kepada peserta, sebelum sesi ujian yang telah ditetapkan bagi peserta tidak perlu datang ke lokasi ujian. Misal, sesi pertama dimulai sejak pukul 08.00-09.30 wita. Jadi peserta wajib datang pukul 06.30 wita. Kemudian sesi kedua dimulai pukul 10.00-11.30 wita, jadi pukul 08.30 peserta sudah ada di tempat. Begitu juga sesi selanjutnya.

“Semua peserta sudah mengetahui kapan mereka masuk tes dan tidak, sesuai dengan nomor urut peserta,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation