Wagub: Pembangunan Kaltim Utamakan Peningkatan SDM

 

Wagub: Pembangunan Kaltim Utamakan Peningkatan SDM

 

MUARA JAWA. Pemerintah Provinsi Kaltim dalam program pembangunannya mengedepankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM), tidak terkecuali pada pencerahan dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena itu pula, saya menganggap penting peningkatan SDM itu seperti yang diwujudkan melalui pendidikan agama di Pondok Pesantren. Lebih khusus lagi pendidikan dan pengajaran yang diarahkan pada pembelajaran Kitab Suci Al Qur’an,” kata Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP pada peresmian Pondok Pesantren Darul Qur’an Wattarbiyyah di Handil IV Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Sabtu (2/1).

Menurut Wagub upaya meningkatkan kualitas umat dalam pengamalan ilmu dan kehidupan umat beragama tidak mungkin bisa dilakukan oleh Pemerintah sendiri, melainkan perlu dukungan dan keterlibatan segenap komponen masyarakat seperti para alim ulama, tokoh masyarakat, dan organisasi keagamaan lainnya.

Sejalan dengan itu Wagub berharap, agar Pondok Pesantren Darul Qur’an Wattarbiyyah  dalam kegiatan dan program-program kerjanya  dapat menjadi bagian yang sinergis dari upaya Pemerintah Provinsi Kaltim dalam meningkatkan kehidupan umat beragama yang lebih baik lagi di masa depan.

Wagub juga mengimbau kepada keluarga besar Pondok Pesantren Darul Qur’an Wattarbiyyah agar senantiasa mempekuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan tetap berpegang teguh dan mengamalkan Kitab Suci Al Qur’an dan Hadits Nabi Muhammad SAW, karena itulah yang membawa kebaikan dan keselamatan bagi kita di dunia dan di akhirat.

Selain itu, keluarga besar Pondok Pesantren Darul Qur’an Wattarbiyyah, hendaknya juga dapat menjalin persatuan dan menjadi satu kesatuan dalam warga besar masyarakat Kaltim lainnya. Hidup secara rukun, gotong-royong, saling mengerti dan menghormati. “Mari kita bangun Kaltim ini dengan didasari semangat kebersamaan. Membangun Kaltim untuk Semua,” ujar Wagub.

Peresmian Pondok Pesantren Darul Qur’an Wattarbiyyah dihadiri pula Alhabib Abdullah Al Muhdhor dari Yaman yang pada kesempatan itu menyampaikan tausiah tentang pentingnya melaksanakan peringatan maulid sebagai wujud kecintaan umatnya pada Nabi Muhammad SAW.

 Sementara itu, Darul Qur’an Wattarbiyyah yang diresmikan Wagub tersebut dipimpin KH Zainal Ilmi Ahmad Lc bermula dari pendirian majelis taklim namun dengan berbekal tekad yang kuat pihaknya kini mendirikan ponpes khusus memberikan pengajaran tentang Al Qur’an dan mulai tahun ini menerima santri baru. (ri/hmsprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation