Wagub Pembicara di Studium Generale Fakultas Teknik Unmul

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didaulat menjadi pembicara pada Studium Generale Kesiapan dan Prospek Pengembangan Kaltim Sebagai Ibu Kota Negara (IKN) (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didaulat menjadi pembicara pada Studium Generale Kesiapan dan Prospek Pengembangan Kaltim Sebagai Ibu Kota Negara (IKN) di Gedung Hexagon Fakultas Teknik Universitas Mulawarman Samarinda, Rabu (25/09/2019). 

Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan dipilihnya Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara (IKN) karena Benua Etam memiliki beberapa keunggulan dari daerah lain. Salah satunya adalah sosiokultural yang sangat kondusif. Dimana Kaltim sudah seperti Indonesia mini, berbagai suku dan agama hidup berdampingan secara rukun dan damai. 

"Persatuan dan kesatuan adalah kunci untuk mempertahankan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Di Kaltim, itu akan selalu kita jaga, apalagi daerah kita sudah ditetapkan sebagai ibu kota negara Indonesia. Mari bersama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan menyongsong pemindahan ibu kota negara ke Kaltim," ajak Hadi dihadapan ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Unmul Samarinda. 

Selain itu, Hadi Mulyadi berpesan kepada jajaran Universitas Mulawarman khususnya Fakultas Teknik agar terus mengembangkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, sehingga bisa berkompetisi menyongsong ibu kota negara di Kaltim. 

Studium Generale diikuti ratusan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mulawarman Samarinda.

Tampak hadir, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Mustofa Agung Sardjono, General Manager Teknik dan Sistem Informasi PT Pupuk Kaltim Heri Subagyo, CEO PT Berau Bara Abadi Kaltim Taufik Suryadarma dan Dekan Fakuktas Teknik Muhamnad Dahlan Balfas. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait