Kalimantan Timur
Wagub : Pemimpin Itu Harus Punya Cita-Cita Untuk Maju dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

ist

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus menyampaikan materi tentang Etika dan Integritas Kepemimpinan secara virtual kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 0.5 Tahun 2021 Kelas Provinsi Kaltim, Rabu (28/4/2021).

Dalam materi yang disampaikannya, Wagub Hadi Mulyadi mengingatkan betapa pentingnya dalam hidup untuk memiliki cita-cita yang jauh ke depan, sehingga akan ada visi hidup dalam road map yang sudah direncanakan, didukung dengan ilmu pengetahuan dan latar belakang pendidikan yang baik.  

“Dengan adanya cita-cita hidup maka dapat mempengaruhi gairah, semangat, road map dalam bekerja. Hidup juga akan penuh makna, tidak sia-sia, karena sudah merencanakan pekerjaan besar dalam road mapnya,” kata Hadi Mulyadi. 

Selain itu, lanjut Hadi, untuk menjadi seorang pemimpin yang baik harus mempunyai kemampuan untuk mengeskplorasi kecerdasan, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan untuk terus belajar.  

“Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini merupakan stimulan bagi kita untuk jangan pernah berhenti belajar. Terus tingkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan karena tantangan ke depan akan semakin kompleks, dan kita harus siap menghadapinya,” pesan Hadi. 

Selanjutnya, mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini meminta kepada peserta PKP 0.5 untuk terus meningkatkan kemampuan berorganisasi terutama bagaimana cara yang baik berinteraksi dengan orang lain. Serta, meningkatkan kemampuan leadership atau kepemimpinan.  

“Yang terpenting punya cita-cita ingin maju dan ingin memberikan manfaat kepada orang lain,” pungkasnya.  

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) 0.5 Tahun 2021 Kelas Provinsi Kaltim yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dibuka pada 26 April 2021 dan berlangsung selama 96 hari (berakhir pada 23 Agustus 2021). Adapun peserta berjumlah 40 orang, berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Kaltim baik dari Samarinda maupun kabupaten/kota se-Kaltim.  (her/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait