Wagub: Pemprov Komitmen Dukung Samarinda

Hari Jadi ke-346 dan HUT Pemkot ke-54 Samarinda

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal mengatakan Pemprov Kaltim tetap berkomitmen mendukung pembangunan Pemkot Samarinda, mulai pembangunan infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM).
Apalagi tekad Pemkot untuk membangun Samarinda sangat tinggi, sehingga patut mendapat dukungan dari semua pihak, terutama dari Pemprov Kaltim. “Itu adalah komitmen kita. Pemprov Kaltim tetap akan membantu Pemkot Samarinda,” kata Mukmin Faisyal usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-346 dan HUT Pemkot Samarinda ke-54 di Halaman Parkir Stadion Segiri Samarinda, Selasa (21/1).
Guna mendukung itu, hingga saat ini Pemprov Kaltim juga telah memberikan bantuan kepada Pemkot Samarinda. Misalnya, untuk penanganan masalah banjir, sejak 2011 hingga 2013 Pemprov Kaltim telah memberikan bantuan tidak kurang dari Rp602 miliar.   
Diakuinya masalah banjir memang tidak bisa serta merta diselesaikan. Perlu kerja keras dan kepedulian semua pihak untuk penanganan banjir tersebut.  
“Yang jelas sembari membantu Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim tetap melakukan evaluasi kinerja. Sehingga pemerintah provinsi dapat mengetahui apa saja yang harus ditangani secara serius. Jadi, untuk penanganan masalah banjir ini perlu tekad kita semua,” jelasnya.  
Sementara itu, Walikota Samarinda H Syaharie Jaang sangat berterimakasih kepada Pemprov Kaltim yang selama ini terus mendukung program pembangunan di Samarinda. Mulai dari jembatan hingga jalan dan penanganan masalah banjir.  
Bahkan, Pemkot Samarinda juga telah membentuk tim Dewan Penanggulangan Banjir yang didukung kepengurusan, terdiri dari jajaran Pemkot Samarinda melibatkan pihak-pihak lain, yaki unsur Pemprov Kaltim, LSM, maupun asosiasi dunia usaha yang memiliki keterlibatan dalam mengatasi persoalan banjir.  
“Jadi, kami berharap dengan dukungan semua pihak, Pemkot Samarinda bisa mengurangi permasalahan banjir ini. Kami minta LSM ikut mendukung. LSM jangan hanya bisa mengkritik di media masa tetapi harus bisa juga memberikan solusi untuk penanganan banjir ini," jelasnya. (jay/hmsprov).

///FOTO : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim HM Mukmin Faisyal berjabat tangan dengan Walikota Samrinda H Syaharie Jaang yang disaksikan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun (kiri) dan Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail (dua dari kanan).(fajar/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait